Tips Melakukan Perjalanan dengan Kapal Laut | WISESATRAVEL.COM

Tips Melakukan Perjalanan dengan Kapal Laut

Berbagai sarana transportasi dapat kita gunakan untuk melakukan perjalanan baik dengan transportasi darat seperti naik bus, kereta api, ataupun travel. Bisa juga menggunakan transportasi udara dengan naik pesawat, ataupun menggunakan transportasi laut dengan naik kapal laut. Semuanya mempunyai kelebihan masing-masing, sehingga bergantung kepada orang yang memilih dan menggunakan moda transportasi tersebut. Kali ini akan sedikit kita bahas melakukan perjalanan dengan menggunakan Kapal Laut, sebelum menggunakan kapal laut untuk melakukan perjalanan, terutama perjalanan jarak jauh ada beberapa tips yang bisa kita gunakan agar kita bisa menikmati perjalanan yang kita lakukan, berikut beberapa Tips melakukan perjalanan dengan Kapal Laut :

1. Menyiapkan Fisik
Biasanya perjalanan menggunakan kapal laut membutuhkan waktu yang relative lama, ada baiknya kita mempersiapkan fisik dengan baik. Karena meskipun saat perjalanan di dalam kapal kita tidak melakukan aktifitas apapun, perjalanan dengan kapal laut sangat menguras dan menyita tenaga. Waktu tempuh yang lama dan tanpa melakukan aktifitas apapun dapat membuat tubuh kita merasa kaku setelah keluar dari kapal, untuk itu kesiapan fisik sangat dibutuhkan untuk melakukan perjalanan dengan moda transportasi ini.

2. Mencari Info Lamanya Perjalanan
Berusaha mengetahui lama perjalanan yang kita lalui menjadi salah satu tips yang penting untuk kita lakukan, karena dengan mengetahui jadwal lamanya perjalanan kita dapat mengestimasi atau membuat perkiraan berapa banyak perbekalan yang diperlukan untuk bertahan dalam kapal yang kita tumpangi, karena hal ini berkaitan dengan budget yang kita butuhkan, mengingat makanan diatas kapal laut bisa lebih mahal 30 % s/d 50 % dari harga normal di darat, hehehe. Dan bila kita mengetahui lamanya perjalanan dapat kita buat perkiraan kapan kita akan sampai di tujuan yang kita inginkan.

3. Mempersiapkan Bekal Makan yang Cukup
Bila lama waktu tempuh dengan menggunakan Kapal Laut sudah kita ketahui, akan lebih mudah membuat perkiraan bekal yang akan kita bawa, agar kita tidak kelaparan selama dalam perjalanan. Ada baiknya mempersiapkan berbagai makanan kesukaan, karena di dalam kapal akan sangat sulit menemukan makanan kesukaan, disamping harganya juga relatife lebih mahal dibandingkan makanan di darat pada umumnya. Jadi sebaiknya bawalah makanan yang cocok dengan perut dan selera anda.

4. Menyediakan Obat Anti Mabuk
Tips Melakukan Perjalanan Dengan Kapal Laut
Menggunakan transportasi apapun untuk perjalanan anda ada baiknya mempersiapkan obat anti mabuk, terutama bagi anda yang mempunyai kebiasaan mudah mabuk perjalanan. Menggunakan Kapal Laut untuk perjalanan lebih mudah mengakibatkan mabuk, terutama bagi orang yang pertama memilih moda transportasi ini. Deburan ombak yang tinggi, dan angin laut yang kencang akan mengakibatkan kapal mengalami guncangan, dan bagi yang belum terbiasa mengalami hal ini sudah dapat di pastikan akan mual dan mabuk laut. Tidak dapat dibayangkan betapa menderitanya bila selama perjalanan mengalami mual dan bahkan muntah karena mabuk laut, untuk itu sebaiknya membawa dan mempersiapkan obat anti mabuk bila memilih naik kapal laut untuk perjalanan anda.

5. Memilih Posisi Duduk yang Nyaman
Bila menggunakan kapal laut sebagai sarana perjalanan, ada baiknya memilih dan berusaha mendapatkan tempat duduk yang nyaman agar perjalanan bisa lebih menyenangkan. Di dalam kapal laut biasanya terdapat kelas yang berbeda-beda, ada kelas I atau VIP, kalau memungkinkan pilihlah tempat duduk dan ruangan di kelas-kelas tersebut, karena biasanya ruangan dan tempat duduk di kedua kelas ini lebih nyaman. Karena bila memperoleh posisi tempat duduk yang baik dan nyaman, anda akan lebih bisa menikmati perjalanan sehingga lamanya perjalanan dengan kapal laut tidak akan terasa.

6. Mendengarkan Musik untuk Mengusir Bosan

Sebenarnya banyak cara untuk mengusir kebosanan dan kejenuhan saat melakukan perjalanan, salah satunya dengan mendengarkan musik melalui headset atau music player. Bila anda memutuskan untuk menggunakan kapal laut sebagai sarana transportasi, tidak ada salahnya anda membawa headset atau music player. Yang tentunya dipergunakan untuk mengusir kebosanan dan kejenuhan yang mulai melanda anda di saat melakukan perjalanan dengan kapal laut, berusahalah untuk menikmati alunan musiknya dan menikmati suasana yang ada sepanjang perjalanan.

7. Hindari membaca buku
Cara lain untuk mengusir kebosanan dan kejenuhan saat melakukan perjalanan jauh adalah dengan membaca buku, namun bila anda menggunakan sarana kapal laut untuk perjalanan anda, membaca buku tidak disarankan untuk dilakukan. Karena beberapa orang malah mengalami mabuk laut ketika membaca buku.

Sebelum anda memutuskan memilih sarana transportasi tertentu untuk mendukung perjalanan, ada baiknya mempertimbangakan segala hal, terutama segi keamanan dan kenyamanan. Agar selama perjalanan anda bisa menikmati, dan tidak direpotkan dengan hal-hal yang mengusik ketenangan dan kenyamanan anda dalam perjalanan. Selamat menempuh perjalanan denga kapal laut, tetap berhati-hati dan selalu waspada. Dan Travelinglah sebelum terlambat :)

0 Response to "Tips Melakukan Perjalanan dengan Kapal Laut"

Posting Komentar