Tips Menabung untuk Travelling | WISESATRAVEL.COM

Tips Menabung untuk Travelling

Travelling adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, khususnya bagi yang mempunyai kegiatan dan rutinitas yang padat setiap hari, karena dengan traveling tubuh terutama pikiran kita bisa kembali segar dan refresh sehingga akan semangat kembali untuk melanjutkan aktifitas dan rutinitas di hari-hari selanjutnya. Memang kegiatan ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga seringkali orang menunda agenda travelling yang telah disusun hanya karena biaya yang diperlukan terlalu besar. Sebenarnya ada beberapa cara atau tips agar agenda travelling kita tetap bisa terlaksana, salah satunya adalah dengan menabung. Berikut tips menabung agar kegiatan travelling kita bisa terlaksana :

Membuat Target Tujuan

Menentukan target atau tujuan kemana kita akan liburan atau travelling dan dana yang akan kita butuhkan bila kita berkunjung ketempat tersebut, serta kapan kita akan pergi kesana merupakan langkah awal yang akan kita lakukan. Karena dengan begitu kita akan mengetahui berapa dana yang kita sisihkan untuk menabung tiap bulannya sehingga bisa mencapai target tujuan kita.

Buat Rekening Khusus Dana Travelling

Menyiapkan dan membuat rekening tersendiri untuk dana travelling, hal ini dilakukan agar dana yang kita anggarkan untuk liburan tidak bercampur dengan dana lainnya, sehingga kita bisa fokus menyisihkan sebagian pendapatan untuk mencapai target yang telah kita tentukan sebelumnya. Bila memungkinkan dana yang kita anggarkan untuk acara liburan dapat kita depositkan agar kita tidak tergoda untuk mengambilnya :)

Mengikuti Arisan Travelling

Salah satu cara menabung yang lain adalah dengan mengikuti arisan travelling, dengan masuk dalam komunitas atau membentuk komunitas travelling, selanjutnya kita bisa mengadakan sebuah arisan, dimana bagi yang memperoleh arisan adalah hadiah untuk berlibur ke suatu tempat. Dengan begitu kita akan terikat pada peraturan komunitas, sehingga mempunyai semangat dan kewajiban untuk menyetor dana arisan.

Menabung di Celengan

Menabung untuk Traveling
Jangan pernah meremehkan recehan, uang recehan dari pengembalian kita saat berbelanja bisa menjadi penolong bagi kita, dengan menabungkan uang recehan sedikit demi sedikit di celengan yang kita sediakan dapat kita gunakan sebagai tambahan dana untuk rencana liburan kita, lakukan dengan rutin dan disiplin hingga pada saatnya nanti kita bisa menggunakan sebagai dana tambahan bagi rencana liburan kita.

Demikian tips menabung untuk liburan anda, semoga bisa bermanfaat, selamat mencoba dan cobalah travelling sebelum terlambat. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda

0 Response to "Tips Menabung untuk Travelling"

Posting Komentar