Tips Naik Travel | WISESATRAVEL.COM

Tips Naik Travel

Bila anda bepergian melalui jalur darat, ada beberapa pilihan transportasi yang bisa anda gunakan diantaranya menggunakan kereta api, bus, atau transportasi antar-jemput yang biasa di sebut travel. Untuk alasan kepraktisan sebagaian orang lebih memilih travel sebagai sarana transportasi ketika bepergian dibandingkan transportasi yang lain, bepergian dengan traval bisa lebih praktis dan efektif karena ada fasilitas penjemputan di rumah atau dimanapun kita minta. Jenis armada travel juga bermacam-macam diantaranya Avanza, Elf, L-300 atau Fortuner. Bila ditinjau dari segi kenyamanan memang tidak senyaman bus Executive namun dari segi waktu tempuh travel bisa lebih cepat. Berikut beberapa tips yang harus diperhatikan ketika memilih travel sebagai sarana bepergian anda :

Travel mempunyai bagasi yang terbatas, untuk itu benar-benar pilih barang-barang bawaan anda sesuai dengan kebutuhan selama bepergian, jangan membawa bagasi terlalu banyak karena akan menggangu kenyamanan penumpang lainnya. Ada baiknya anda memisahkan barang-barang berharga dengan pakaian, jangan menaruh barang berharga anda seperti laptop atau kamera di bagasi travel, hal ini untuk mencegah kerusakan karena tertumpuk barang bawaan orang lain atau menghundari faktor kehilangan.

Tips Naik Travel-images Delicious
Usahakan memilih tempat duduk yang nyaman, di saat naik travel space yang ada antara penumpang satu dengan yang lainnya tentunya tidak selebar saat naik bus atau kereta api, jadi usahakan memesan travel jauh-jauh hari agar mendapatkan tempat yang nyaman seperti di sebelah sopir. Karena di sebelah sopir lebih memiliki ruang yang luas bagi kaki, bila memilih type travel tertentu seperti Fortuner hindari memilih tempat duduk di jok belakang tepat diatas roda, karena guncangannya akan membuat anda mabuk dalam perjalanan.

Upayakan mencatat identitas travel, sebagai langkah antisipasi untuk kejadian yang tidak terduga, upayakan mengenali jenis mobil travel yang anda naiki, catat nopol, atau ingat-ingat warna mobil travel anda. Perhatikan juga ciri-ciri fisik pengendara, termasuk nama dan no handponnya, bila perlu foto dengan kamera ponsel anda. Selain sebagai langkah antisipasi untuk kejadian yang tidak terduga, pengenalan terhadap travel juga memudahkan kita untuk pelacakan disaat ada kejadian barang tertinggal.

Ketahanan fisik setiap orang atau penumpang yang naik travel tentunya berbeda-beda, dikarenakan travel adalah kendaraan kecil yang relatife mempunyai ketidakstabilan bila dibandingkan dengan bus, sebagai langkah antisipasi dari mabuk perjalanan darat, persiapkan kantong plastik, minyak gosok dan pil anti mabuk. Usahakan makan satu jam sebelum perjalanan naik travel di mulai, karena hal ini bisa mencegah mabuk di perjalanan.

Selalu utamakan keselamatan, bila di saat naik travel memperoleh tempat duduk disamping pengendara, jangan bosan-bosan mengingatkan pengemudi bila pengemudi travel sudah mulai mengebut dan ugal-ugalan. Pastikan pengendara dalam kondisi fit dan tidak dalam posisi mengantuk, ajaklah mengobrol bila perlu. Kalau memang mendesak ajaklah berhenti di rest area untuk memberikan kesempatan pengendara beristirahat walau sejenak, demi keselamatan bersama.

Apapun transportasi yang anda gunakan untuk bepergian, baik darat, laut, maupun transportasi udara, mengutamakan keselamatan adalah pilihan utama. Jangan pernah menggunakan sarana transportasi yang tidak aman seperti berboncengan sepeda atau naik mobil melebihi kapasitas penumpang yang seharusnya, karena itu sangat membahayakan keselamatan. Tetaplah berhati-hati, waspada dan travelinglah sebelum terlambat :)

0 Response to "Tips Naik Travel"

Posting Komentar