Cobalah 4 tips ini Ketika Susah Tidur saat Liburan | WISESATRAVEL.COM

Cobalah 4 tips ini Ketika Susah Tidur saat Liburan

Berlibur mengunjungi tempat-tempat baru memang sangat menyenangkan, akan banyak pengalaman baru dan orang-orang baru yang akan kita temui. Berbagai kisah akan kita alami ketika kita berlibur, namun seringkali para traveler mengalami susah tidur bila sedang berada di tempat baru di karenakan suasana dan tempat tidur yang tidak sama dengan tempat tidur anda yang berada dirumah. Sulit tidur dan tidak bisa memejamkan mata akan membuat kita tersiksa, karena esok hari tentunya kita akan mengantuk dan kondisi tubuh menjadi tidak fit karena begadang semalaman. Rencana kita untuk berjalan-jalan dan menikmati liburan bisa-bisa akan menjadi berantakan karena kondisi tubuh yang tidak fit. Berikut Tips supaya anda bisa tidur nyenyak selama liburan :

Memilih hotel atau Penginapan yang Nyaman
Tips Ketika Susah tidur Saat Traveling
Melaksakan aktifitas liburan tentunya membutuhkan penginapan dan hotel apalagi bila liburan untuk beberapa hari, Hotel dan penginapan berfungsi sebagai rumah kedua bagi kita, tempat untuk beristirahat dan menyusun rencana kembali untuk mengunjungi tempat wisata lainnya. Karena itu pilihlah hotel dan penginapan yang nyaman, bersih dan aman agar anda bisa beristirahat dengan tenang dan optimal sehingga kondisi tubuh menjadi fit kembali untuk melanjutkan aktifitas di hari berikutnya.

Terapi Air Hangat Sebelum Tidur
Bila melakukan aktifitas seharian penuh di luar ruangan tentunya akan membuat badan kita lelah. Ada baiknya sebelum berangkat tidur, anda berendam di air hangat. Karena hangatnya air akan membuat seluruh otot yang sudah tegang karena melakukan aktifitas seharian menjadi rileks, dan bila semua otot sudah rileks anda akan bisa tertidur pulas sehingga saat anda bangun di pagi hari badan akan terasa segar kembali.

Lakukan detoks Alat Komunikasi
Alat komunikasi seperti handphone atau ponsel memang sangat penting kegunaannya, namun ketika sedang berlibur dan akan berangkat beristirahat mematikan ponsel akan membuat waktu istirahat anda menjadi lebih optimal. Menurut penelitian yang pernah dilakukan dering telpon dan sms akan membuat anda terpaku pada alat komunikasi ini, oleh karena itu mematikan hand phone membuat tubuh dan pikiran anda menjadi lebih tenang sehingga bisa beristirahat dengan optimal

Tidur Bertelanjang
Salah satu tips supaya bisa tidur dengan pulas saat berlibur adalah melepas seluruh pakaian atau telanjang, memang terkesan ganjil. Namun dengan bertelanjang aliran tubuh anda menjadi lebih lancar sehingga anda akan bisa beristirahat dan tidur dengan pulas. Akan tetapi factor keamanan juga harus menjadi pertimbangan, pastikan dulu pintu kamar hotel anda sudah terkunci dengan benar sebelum melakukan tips ini :)

Berlibur atau traveling adalah kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang, namun kondisi fisik yang prima juga harus dipersiapkan dengan baik agar dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dalam liburan tanpa terkendala faktor sakit. Tetaplah waspada dan berhati-hati, selamat menikmati liburan dan traveling anda. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Cobalah 4 tips ini Ketika Susah Tidur saat Liburan"

Posting Komentar