4 Barang yang Harus di Jaga Agar Tidak Hilang saat Traveling | WISESATRAVEL.COM

4 Barang yang Harus di Jaga Agar Tidak Hilang saat Traveling

Traveling merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan ditunggu-tunggu hampir semua kalangan, terutama bagi mereka yang mempunyai aktifitas pekerjaan yang tinggi karena traveling menjadikan tubuh kita terutama pikiran menjadi fresh kembali. Berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan traveling tentunya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum kegiatan traveling di mulai, seperti tiket pesawat atau tiket kereta api, penginapan dan hotel serta perlengkapan penunjang lainnya. Semua barang-barang kebutuhan untuk traveling bisa kita packing dalam satu koper atau rangsel sehingga kita bisa bepergian dengan aman dan nyaman. Namun tahukah para traveler ada beberapa barang penting yang harus benar-benar kita jaga keamanannya agar jangan sampai kita kehilangan barang-barnag tersebut. Beberapa barang yang harus kita jaga agar jangan sampai kita kehilangannya di saat bepergian diantaranya :

Kartu Identitas
Benda terpenting yang harus selalu kita jaga dan jangan sampai hilang saat traveling adalah kartu identitas, karena kehilangan kartu identitas akan membuat kita repot, proses pengurusannya juga membutuhkan waktu. Untuk berjaga-jaga buatlah copy kartu identitas anda atau memotretnya dan mengunggahnya di internet, tetapi bukan untuk di upload ke jejaring sosial melainkan sebagai langkah antisipasi di saat kita kehilangan kartu identitas sehingga memudahkan kita mengurusnya kembali.

Paspor
Kehilangan Paspor Saat Traveling
Benda berikutnya yang harus tetap kita jaga keamanannya agar jangan sampai hilang adalah Paspor, terutama bila kita sedang bepergian atau traveling ke luar negeri. Bila terjadi kehilangan paspor saat berada di luar negeri, segeralah menghubungi kedutaan dengan membawa dokumen travel lainnya termasuk kartu identitas anda. Sehingga segera ada langkah atau proses penggantian Paspor dengan bantuan kedutaan. Paspor bisa dianggap sebagai dokumen pengenal dan surat ijin mengunjungi satu negara, tanpa adanya paspor anda akan kesulitan untuk melanjutkan kegiatan traveling. Jadi berhati-hatilah jangan sampai kehilangan paspor saat traveling keluar negeri.

Benda Berharga
Ketika memutuskan pergi traveling ada baiknya untuk tidak membawa uang tunai terlalu banyak dan memakai perhiasan yang berlebihan, selain itu jangan menunjukkan atau memamerkan berbagai gadget anda di depan umum, karena akan mengundang orang berbuat jahat kepada anda. Benda berharga anda perlu di simpan dalam tempat khusus yang mudah di jangkau, jangan pernah di taruh  menjadi satu dalam ransel atau koper pakaian anda, karena rawan terjadi kehilangan.

Ponsel
Yang paling sering dialami para traveler adalah kehilangan ponsel, entah itu tertinggal, lupa menaruhnya atau ada yang sengaja mengambilnya. Untuk itu sebagai langkah antisipasinya jangan pernah meninggalkan dan menaruh ponsel anda sembarangan. Misalnya sedang berada di restoran atau kedai kopi dan berkeinginan pergi ke toilet, usahakan jangan meninggalkan ponsel anda, bawa kemanapun alat komunikasi ini kemana pun anda pergi demi keamanan dan menghindari kehilangan ponsel. Batasi juga meminta tolong memfoto oleh orang yang tidak di kenal ketika sedang berjalan-jalan.

Itulah beberapa benda yang harus di jaga agar jangan sampai hilang disaat melakukan kegiatan traveling. Nikmati perjalanan anda, selalu berhati-hati dan waspada. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "4 Barang yang Harus di Jaga Agar Tidak Hilang saat Traveling"

Posting Komentar