5 Tips Persiapan Travelling ke Luar Negeri | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Persiapan Travelling ke Luar Negeri

Bila semua destinasi wisata di Indonesia sudah pernah dikunjungi dan berniat berlibur atau mencari tempat atau destinasi wisata baru, bisa mencoba alternative berlibur ke luar negeri. Untuk yang baru pertama kali berlibur ke luar negeri ada baiknya berlibur dengan teman-taman, saudara, sahabat atau orang-orang yang dicintai agar liburan semakin menyenangkan, langkah yang pertama dan mungkin yang paling simpel adalah berupaya mencari negara tujuan yang bebas visa untuk mengunjunginya agar bisa menghemat dana liburan anda. Ada beberapa persiapan yang harus benar-benar diperhatikan supaya liburan anda di luar negeri bisa lebih menyenangkan, tanpa terganggu oleh beberapa yang akan merusak mood atau keinginan anda berlibur dan mengunjungi tempat-tempat yang baru di luar negeri. Berikut Tips persiapan sebelum Travelling ke Luar Negeri :

Mempersiapkan Tiket Pesawat dan Hotel

Langkah pertama sebelum kita berangkat keluar negeri adalah berusaha mencari tiket dengan harga promo, memang agak susah kalau mencari tiket promo pada saat musim liburan telah tiba. Usahakan jauh-jauh hari rajin mencari tiket promoyang kita inginkan, dan bila dirasa sudah menemukan tiket yang murah jangan ragu untuk melakukan pembelian, karena bisa jadi semakin lama menunggu harga tiket akan semakin mahal. Selain mencari tiket murah, kita juga harus mencari hotel dan penginapan sesuai dengan budget kita, kegiatan ini juga harus dilakukan jauh-jauh hari, karena mendekati liburan atau pada saat liburan hotel cenderung akan penuh.

Mengetahui Informasi Cuaca

Setelah mendapatkan tiket pesawat murah dan hotel atau penginapan murah sesuai dengan budget liburan kita, langkah selanjutnya adalah mencari info tentang negara yang akan kita kunjungi, terutama cuacanya. Jangan sampai kita salah membawa baju perlengkapan, maksudnya disaat Negara yang kita kunjungi lagi musim dingin kita membawa baju musim panas, dan tidak membawa jaket atau baju tebal untuk menahan dinginnya cuaca. Pengetahuan tentang informasi cuaca ini juga berguna bagi kita untuk menentukan tujuan wisata saat kita berada disana, disaat musim dingin tidak akan cocok kalau kita pergi ke pantai.

Pelajari Adat dan kebudayaan

Adat dan kebudayaan setiap Negara tentunya berbeda-beda, belum tentu apa yang kita anggap baik di Negara asal kita, artinya juga baik di Negara lain. Tips selanjutnya sebelum travelling ke Luar Negeri adalah berusaha mempelajari sedikit banyak adat dan kebudayaan negara yang akan kita kunjungi, karena bisa jadi adat kebiasaan lokal suatu negara harus di patuhi oleh orang pendatang seperti kita para traveler, terutama di negara-negara yang mempunyai ideologi yang kuat. Kita harus berusaha mengetahui adat dan kebiasaan lokal tersebut agar kita tidak kaget ketika kita berkunjung ke negara tersebut.

Membawa Bekal Makanan

Salah satu tips yang penting adalah masalah makanan, seringkali lidah kita tidak cocok untuk merasakan masakan dari luar atau masakan asing, sehingga kita akan kesulitan untuk menemukan masakan dan makanan yang seselera dengan lidah kita, apalagi untuk traveler yang muslim, tentunya akan berusaha mencari makanan yang halal untuk di konsumsi di negara tujuan kita. Solusi yang paling tepat adalah membawa beberapa masakan instan dari dalam negeri, seperti abon, sambal instan, telur asin, atau bisa juga membawa beras dan rice cooker kecil untuk bekal kita di negara tujuan. Hal ini bisa juga kita persiapkan untuk lebih menghemat biaya makan atau kuliner di Negara tujuan kita, sehingga dana bisa kita alokasikan untuk keperluan yang lain. :)

Persiapkan Dokumen-Dokumen Penting

Berlibur ke luar negeri atau ke negara orang lain, juga harus mempunyai kesiapan di bidang ke administrasian, perijinan dan lain-lain. Untuk itu siapkan segala dokumen penting anda seperti Paspor sebelum berkunjung ke luar negeri. Karena bila dokumen penting ini tertinggal bisa jadi anda tidak bisa berangkat berlibur ke negara tujuan anda. Dan ada baiknya dokumen seperti Paspor di copy dan diletakkan di tempat yang berbeda, sehingga bila terjadi sesuatu kita masih memiliki data cadangan. Siapkan tempat khusus untuk menaruh dokumen penting ini, dan usahakan jangan sampai tertinggal dimanapun saat anda berkunjung.

Demikian Tips persiapan Travelling ke Luar Negeri, semoga bisa bermanfaat.. Jangan pernah mengambil apapun selain foto, jangan pernah membunuh apapun selain waktu, dan jangan meninggalkan apapun selain kenangan. Travellinglah sebelum terlambat :)

0 Response to "5 Tips Persiapan Travelling ke Luar Negeri"

Posting Komentar