Tips Naik Pesawat Tanpa Bagasi | WISESATRAVEL.COM

Tips Naik Pesawat Tanpa Bagasi

Bila anda pergi travelling dalam waktu yang tidak lama atau hanya beberapa hari saja, sebaiknya tidak membawa barang berlebihan, bawa saja barang secukupnya dan tidak perlu membawa barang yang mudah didapat di tempat tujuan. Saat ini banyak maskapai berbiaya rendah namun tetap menerapkan harga bagasi yang tinggi, hingga harga bagasi bisa setara dengan harga tiket bahkan melebihi harga tiket. Untuk terbang tanpa menggunakan bagasi berikut tips sederhana naik pesawat tanpa bagasi :
 
1. Memakai Tas Ringan dan Menimbang Bawaan
Sebelum packing barang kedalam tas, pastikan dahulu anda memilih tas dengan ukuran lebih kecil, backpack dengan volume 35 liter sangat cocok di gunakan untuk mendukung bepergian tanpa bagasi. Karena dengan menggunakan tas lebih kecil anda tidak tergoda untuk memasukkan barang-barang yang sebenarnya fungsinya tidak terlalu penting untuk kegiatan traveling anda, space dalam tas yang tersedia harus dimanfaatkan untuk barang-barang yang benar-benar bermanfaat mendukung kegiatan traveling anda. Setelah mengepak barang dengan baik ada baiknya anda menimbang berat tas, berat yang diijinkan untuk di bawa masuk kedalam pesawat pada umumnya 7 kg dengan melihat ketentuan dan persyaratan masing-masing maskapai.

2. Bawa yang Paling Penting Saja
Untuk bepergian naik pesawat tanpa bagasi usahakan tidak membawa barang-barang yang mudah di dapat di tempat tujuan, tidak perlu juga membawa pakaian yang berlebihan. Kalau tujuan travelling hanya untuk berwisata, lebih utamakan kegunaan daripada fashion, dengan begitu akan banyak space yang tersisa untuk barang-barang yang lebih bermanfaat lainnya daripada hanya membawa pakaian banyak untuk mengikuti trend mode. Lebih memilih barang berdasarkan kegunaan akan lebih bijaksana untuk mendukung naik pesawat tanpa bagasi.

3. Pergunakan Saku Pakaian
Pada umumnya maskapai penerbangan komersial tidak memperdulikan berapa berat badan dari penumpang, hal ini sangat menguntungkan karena kita bisa memanfaatkan pakaian atau saku celana  untuk membawa barang kecil tapi yang mempunyai berat yang lumayan seperti Tab berukuran sedang atau benda-benda lainnya, yang bisa masuk kedalam saku pakaian atau saku celana, sehingga sedikit banyak akan mengurangi beban tas kita. Karena satu-satunya yang tidak di timbang adalah berat badan kita.

4. Gunakan Jasa Laundry
Bertraveling ke negara-negara asia terutama di Indonesia akan banyak anda jumpai laundry hampir di semua kota besar dan kota wisata, untuk itu agar lebih menghemat barang bawaan didalam tas sebaiknya anda tidak membawa barang bawaan terutama pakaian terlalu banyak, pergunakan jasa laundry yang ada di setiap kota tersebut untuk mencuci pakaian anda, biayanya relatif murah dan anda bisa memanfaatkan space yang ada di tas untuk barang-barang lain yang lebih bermanfaat. 

5. Kemas Benda Cair jadi Satu
Kemas Benda Cair Menjadi Satu
Pisahkan barang bawaan yang tergolong benda-benda cair seperti minyak wangi, pasta gigi, sabun cair, shampoo, minyak kayu putih dari barang-barang bawaan lainnya. Jadikan satu dan kemas kedalam satu kantong plastik yang transparan serta letakkan di tempat yang mudah diambil, karena pada saat pemeriksaan di sinar X barang-barang tersebut harus dikeluarkan agar lebih mudah diperiksa petugas.Pada umumnya yang diperbolehkan di bawa saat penerbangan adalah dengan volume 1 liter.

Semua memang membutuhkan pengorbanan, begitu juga untuk usaha kita naik pesawat tanpa menggunakan bagasi, semua langkah harus dilakukan dengan detail agar keinginan kita untuk mengurangi biaya travelling bisa terlaksana, selamat travelling dan selalu waspada dan berhati-hati.

0 Response to "Tips Naik Pesawat Tanpa Bagasi"

Posting Komentar