Pesona Taman Nasional Bunaken | WISESATRAVEL.COM

Pesona Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken masuk dalam wilayah Sulawesi Utara, dengan ibu kota Manado. Wilayah dari Sulawesi yang berbatasan dengan Propinsi Gorontalo, selain terkenal dengan makanan khasnya yaitu bubur Manado, kawasan ini juga memiliki tempat tujuan wisata yang menakjubkan yaitu taman wisata bawah laut, yang keindahannya sudah sangat mendunia. Taman Nasional Bunaken memiliki luas area sekitar 75.265 ha dan berada di perairan segitiga emas.
Pesona Taman Nasional Bunaken

Keindahan Bawah Laut Bunaken menjadi primadona wisata  kota Manado, di area ini terdapat 20 titik penyelaman/ Dive Spot dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda. Dan ada 12 titik penyelaman/ dive Spot yang sangat memikat para pengunjung wisata ini karena keindahan alam bawah lautnya. 

Disaat melakukan diving atau penyelaman kita akan disuguhkan keindahan terumbu-terumbu karang dengan lebih dari 150 spesies ikan dari 58 genus yang berbeda sehingga akan menambah kekaguman kita akan keindahan Bunaken dan laut kita Indonesia. Wilayah laut Bunaken juga menjadi tempat tinggal bagi 390 habitat spesies terumbu karang, dan berbagai spesies lain seperti ikan, reptile, moluska dan mamalia laut lainnya yang benar-benar menambah daya tarik dari Taman Nasional Bunaken. Ada 5 pulau yang terdapat dalam kawasan Taman Nasional Bunaken, yaitu Pulau Siladen, Pulau Mantegahe, Pulau Naen, Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken.

Untuk menuju kawasan Taman Nasional Bunaken sarana transportasinya juga sangat mudah, baik dari Jakarta maupun dari Denpasar. Wisatawan bisa langsung menggunakan pesawat menuju Manado. Dan dari pantai teluk Manado menuju Bunaken banyak jasa transportasi yang tersedia salah satunya adalah naik kapal atau perahu dengan jarak tempuh sekitar setengah jam. Sungguh pulau yang sayang untuk dilewatkan bila anda berkunjung ke Manado. Tiket untuk sekali masuk kepulau ini juga tidak terlalu mahal hanya Rp. 50.000/ orang untuk sekali masuk, dan Rp. 150.000/ orang untuk tiket masuk 1 tahun.
Resort
Seiring semakin di kenalnya Taman Nasional Bunaken, berbagai fasilitas juga dibangun seperti penginapan atau resort, terdapat juga persewaan peralatan selam dan instruktur selam bagi anda yang baru pertama berkunjung ke Bunaken. Jadi tunggu apa lagi, kalau belum ada planning  untuk mengisi liburan anda, Taman Nasional Bunaken di Manado Sulawesi Utara bisa menjadi salah satu alternatifenya. Mari sama-sama lestarikan alam kita Indonesia, bukan untuk kita tapi demi anak cucu kita, Bravo travelling :)

0 Response to "Pesona Taman Nasional Bunaken"

Posting Komentar