TigerAir Mandala Berhenti Beroperasi | WISESATRAVEL.COM

TigerAir Mandala Berhenti Beroperasi

Salah satu maskapai yang beroperasi di Indonesia TigerAir Mandala telah mengumumkan akan berhenti beroperasi mulai 1 Juli 2014 karena perusahaan terus mengalami kerugian. Kondisi industri penerbangan pada Tahun 2013 memang tidak kondusif, disamping pertumbuhan jumlah penumpang secara total hanya mencapai 6 persen ditambah kenaikan harga bahan bakar dan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat mengakibatkan banyak maskapai mengalami kesulitan keuangan.

Perusahaan yang di miliki oleh Sarotoga Capital dan Tiger Airways Holding Limited, Tiger Mandala telah menyampaikan dan mengabarkan sebelumnya kepada Kementerian Perhubungan (kemenhub) selaku regulator tentang rencana berhenti beroperasi. Pihak Manajemen Tiger Air Mandala  menyampaikan bahwa semenjak beroperasi kembali per April 2012 perusahaan terus merugi, sehingga harus memutuskan untuk berhenti beroperasi. 

Tiger Air Mandala
Menurut Kepala Bagian Hukum dan Humas Kementerian Perhubungan Israfulhayat Tigerair Mandala sudah memberi tahu Kementerian Perhubungan perihal penghentian operasional beberapa minggu sebelum pelaksanaan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin akan timbul dari penghentian operasional dari Tigerair Mandala.

Pihak Managemen Tigerair Mandala menyampaikan bahwa penumpang yang telah terlanjur membeli tiket penerbangan akan di alihkan ke maskapai dari Singapura Tiger Air selama kondisi masih memungkinkan dan terdapat Seat untuk penerbangan yang telah di beli.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan memberikan himbauan kepada maskapai nasional lainnya seperti Garuda dan Lion Air untuk mengisi slot penerbangan yang ditinggalkan Mandala, namun dia sadar bahwa kedua Maskapai ini Garuda dan Lion Air akan saling berebut untuk mendapatkan rute-rute padat yang ditinggalkan Mandala. Sehingga harus ada keadilan dalam pembagian rute-rute penerbangan tersebut.

Sebelum meminta Garuda dan Lion Air menggantikan rute-rute yang ditinggalkan TigerAir Mandala menteri Perhubungan juga meminta kepada pihak Tigerair Mandala untuk menyelsaikan kewajiban terhadap semua calon penumpang yang telah membeli tiket untuk penerbangan mulai tanggal 1 Juli 2014 atau sesudahnya” Masyarakat yang telah membeli tiket, kita himbau untuk ditangani”


0 Response to "TigerAir Mandala Berhenti Beroperasi"

Posting Komentar