5 Tips Berlibur Menggunakan Kereta Api | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Berlibur Menggunakan Kereta Api

Sarana tranportasi darat yang bisa kita jadikan pendukung untuk kegiatan liburan atau traveling kita salah satunya adalah kereta api. Saat ini kereta api Indonesia terus berbenah dan semakin baik, harga tiketnya juga relatif murah sehingga banyak sekali pengguna sarana transportasi kereta api. Pada bahasan sebelumnya telah di uraikan mengapa memilih kereta api sebagai sarana transportasi kita. Namun kali ini kita akan berbicara tips berlibur dengan kereta api, berikut beberapa tips berlibur menggunakan kereta api  
 

1. Memesan tiket lebih awal

Berbagai kemudahan ditawarkan PT. KAI untuk mendapatkan tiket kereta karena banyak sekali peminat yang menggunakan moda transportasi ini, salah satunya adalah melalui fasilitas pembelian secara online. Jika anda mempunyai rencana berlibur atau traveling dengan menggunakan sarana kereta api usahakan untuk memesan tiket kereta api jauh-jauh hari sebelum keberangkatan anda, hal ini menghindari kehabisan tiket untuk kegiatan liburan anda.

2. Pilih jadwal kereta api

Pemilihan jadwal keberangkatan kereta api juga mempengaruhi ketersediaan tiket, usahakan memilih keberangkatan untuk liburan atau traveling anda di luar hari Jum’at sore atau Senin pagi karena di hari-hari dan jam tersebut seringkali ketersediaan tiket kereta sudah habis terjual. 

3. Bawa barang seperlunya

Naik Kereta Api
Membawa barang bawaan seperlunya saja adalah salah satu upaya agar anda tidak kerepotan saat berada di kereta api, usahakan membawa obat-obatan untuk langkah antisipasi selama anda dalam perjalanan dan berlibur, bawa juga obat-obatan khusus bagi anda yang mengidap penyakit tertentu seperti asma, hal ini juga sebagai langkah antisipasi agar liburan anda merasa nyaman. Kartu Identitas pribadi jangan sampai tertinggal, karena sangat dibutuhkan terutama pada saat Cek In masuk diarea keberangkatan kereta. Taruh semua perlengkapan tersebut beserta uang tunai anda di tempat yang aman dan mudah dijangkau terutama disaat anda membutuhkannya secara tiba-tiba.

4. Selalu Waspada

Ketika melakukan perjalanan dengan kereta api, berusahalah waspada selalu karena kita tidak tahu siapa yang berada di sebelah atau disamping kita. Taruhlah barang bawaan ditempat yang selalu berada dalam pengawasan anda, berhati-hatilah dengan barang bawaan terutama barang-barang berharga seperti Hp dan lain-lain, simpan di tempat yang aman saat anda merasa mengantuk atau kelelahan, jangan menaruh disembarang tempat. Jika memakai perhiasan usahakan jangan berlebihan, karena hal tersebut akan mengundang tindak kejahatan. Jangan mudah percaya dengan setiap orang, apalagi jika anda ditawari minuman tertentu, waspadalah karena hal ini juga menjadi modus kejahatan baru dengan pembiusan.

5. Hati-hati

Selalu berhati-hati terutama di saat akan naik kereta, dan turun kereta. Bila anda turun di stasiun yang juga berfungsi menaikkan penumpang ada baiknya mendahulukan penumpang yang akan naik kereta, jangan berdesak-desakan di satu pintu, pilih pintu lain yang lebih terbuka dan utamakan mendahulukan penumpang anak-anak, wanita dan orang tua.

Demikian Tips berlibur dengan menggunakan kereta api, semoga bisa bermanfaat. Cobalah Traveling sebelum terlambat :)

0 Response to "5 Tips Berlibur Menggunakan Kereta Api"

Posting Komentar