Tips Jitu Berbisnis Multi Ekspedisi | WISESATRAVEL.COM

Tips Jitu Berbisnis Multi Ekspedisi

Bisnis ekspedisi menjadi salah satu bisnis yang bertahan bahkan bisa di katakan semakin berkembang di masa pandemi seperti saat ini. 

Gelombang phk dan pemutusan kontrak kerja menjadi salah satu pemicu meningkatnya omzet bisnis ekspedisi karena banyak orang beralih profesi menjadi pebisnis online untuk mempertahankan kehidupannya setiap hari.

Bisnis Multi Ekspedisi

Hal ini tentu membawa berkah tersendiri bagi siapa pun yang menjalankan bisnis ekspedisi. Omzet bisnis ekspedisi terus meningkat seiring peningkatan transaksi bisnis online dengan pendistribusian produk ke seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga : Bisnis Ekspedisi : Peluang Usaha Terdahsyat Di Masa Pandemi

Untuk sobat-sobat yang baru memulai berbisnis Ekspedisi, berikut Tips Jitu Berbisnis Multi Ekspedisi versi WISESA TRAVEL, yukk simak infonya :

Tertarik Memiliki BISNIS EKPEDISI sendiri GABUNG DISINI

Perkenalkan Bisnis Ekspedisi dengan Google Bisnisku

Untuk memperoleh pelanggan mau tidak mau kita harus mempromosikan atau mengenalkan bisnis yang kita miliki kepada khalayak umum, tidak terkecuali saat kita menjalankan bisnis ekspedisi.

Bisnis ekspedisi yang baru kita buka harus di kenal banyak orang agar kita bisa menggerakkan roda bisnisnya, cara efektif mempromosikan bisnis adalah melalui media sosial salah satunya melalui Google Bisnisku atau Google My Bussiness

Googel Bisnisku sangat Powerfull dan ampuh dalam menjaring pelanggan, karena memang didesain khusus oleh google untuk membantu perkembangan umkm di manapun berada. 

Cara Pembuatannya juga sangat mudah, sobat-sobat tinggal mengikuti langkah demi langkah seperti dalam panduan google. Bila Google Bisnisku sudah jadi tinggal kita terus aktif mengisi konten dengan postingan postingan yang berkaitan dengan bisnis ekspedisi. Bisa juga posting aktifitas Paket Kiriman kita bila sudah ada pelanggan. Semakin aktif kita memberikan postingan akan semakin baik rating kita dalam pencarian, sehingga pelanggan akan diarahkan ke tempat kita baik dengan menghubungi melalui telpon atau langsung datang ke lokasi bisnis kita.

Buat Halaman Khusus Untuk Bisnis Ekspedisi

Selain Google Bisnisku, sobat-sobat juga dapat memanfaatkan media sosial lain sebagai sarana berpromosi seperti melalui Facebook, Instagram, Linkeld, Twitter dan lain sebagainya. 

Cara yang paling efektif memanfaatkan media sosial Facebook sebagai sarana berpromosi adalah dengan membuat halaman khusus utnuk bisnis ekspedisi yang kita miliki.

Proses pembuatannya tinggal mengikuti step by step petunjuk pembuatan Halaman Facebook. Setelah berhasil kita tidak boleh berdiam diri saja..namun harus aktif mengisinya dengan konten konten yang berhubungan dengan bisnis ekspedisi yang kita jalankan. Buat juga Video pendek agar semakin menarik perhatian Pelanggan.

Menjalin Kerjasama Dengan Toko Online

Setelah semua sarana bepromosi baik dari mulut ke mulut atau dengan semua media sosial telah kita jalankan, langkah selanjutnya untuk terus mendapatkan pelanggan adalah menjalin kerjasama dengan seller seller yang berpotensi menggunakan jasa pengiriman kita.

Kita harus hunting dan mencari seller disekitar kita yang mempunyai potensi menggunakan jasa pengiriman, tawarkan kerjasama dalam hal pengiriman misalnya dengan Gratis Pickup Paket, Gratis Repacking Paket, atau Promo Potongan Ongkir dan lain sebagainya.

Semakin banyak Toko Online yang berkerjasama dengan Ekspedisi milik kita, akan semakin baik bagi perkembangn bisnis kita. Karena ekspedisi kita akan terus bergerak dan bisa jadi akan semakin dikenal banyak orang. Dan efeknya ekspedisi kit akan semakin banyak kirimannya setiap hari

Branding Tempat Usaha Agar Bisa Diketahui Khalayak Umum

Salah satu upaya promosi yang harus dilakukan untuk menarik pelanggan adalah melakukan branding pada tempat usaha kita. Berikan Pengenal yang mencolok bahwa di tempat anda atau lokasi terdapat usaha Ekspedisi. 

Cetak banner yang menunjukkan usaha ekspedisi, dengan dilengkapi Nomer yang bisa dihubungi agar memudahkan siapa pun yang akan mengirimkan Paketnya.

Berikan juga Standing banner yang berisi pelayanan yang bisa diberikan oleh bisnis ekspedisi yang kita miliki, agar setiap pelanggan yang datang ke lokasi bisnis kita bisa yakin dan percaya bahwa memang benar benar ada bisnis ekspedsi yang sedang kita jalankan di lokasi kita.

Berikan Pelayanan Terbaik 

Ketika Bisnis Ekspedisi kita sudah mulai dikenal banyak orang dan mendapatkan pelanggan, upayakan selalu memberikan Pelayanan Terbaik. Karena Efek Viral yang akan kita dapatkan Dahsyat sekali. Setiap orang yang puas dengan layanan bisnis yang anda berikan akan merekomendasikan bisnis kita ke semua orang yang dikenalnya, bisa ke saudara, teman, sahabat, atau siapa pun yang dikenalnya. 

Jangan pernah menyia-nyiakan pelanggan karena kepuasan pelanggan menjadi prioritas kita dalam menjalankan bisnis jasa. Berikan pelayanan maksimal misal dengan memberikan info bila Paketnya sudah sampai ditujuan, memberikan perbandingan dengan harga pelayanan termurah, selalu melayani dengan baik bila ada komplain dengan memberikan so;usi terbaik bagi pelanggan.

Nah Tips Jitu Berbisnis Multi Ekspedisi sudah kami sampaikan, tinggal bagaimana semangat kita untuk terus bisa maju, terus inovatif dan kreatif dalam menjalankan bisnis ekpedisi kita...SEMANGATT!!

Yang ingin memanfaatkan Peluang Berbisnis Ekspedisi 

GABUNG DISINI SEKARANG


0 Response to "Tips Jitu Berbisnis Multi Ekspedisi"

Posting Komentar