Biaya Pendakian Ke Gunung Lawu Dari Kota Surabaya | WISESATRAVEL.COM

Biaya Pendakian Ke Gunung Lawu Dari Kota Surabaya

Bagi sobat traveler penggemar olah raga hiking tentu tidak asing lagi dengan satu gunung yang berada di perbatasan propinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah ini..ya gunung Lawu merupakan salah satu gunung yang selalu menjadi tujuan pendakian terutama di musim musim liburan dan wekeend Sabtu dan Minggu.


Gunung yang berada di perbatasan kabupaten Karanganyar yang secara administratif masuk dalam propinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Magetan yang masuk wilayah Jawa Timur ini mempunyai ketinggian 3265 mdpl, dengan panorama alam yang menakjubkan gunung Lawu menjadi salah satu gunung favorite bagi para pencinta alam.
Tim Wisesatravel di Puncak Gunung Lawu

Untuk mencapai puncak gunung Lawu ada 2 jalur utama yang bisa di pilih yaitu jalur Cemoro Sewu yang masuk propinsi Jawa Timur dan Cemoro Kandang yang berada di Jawa Tengah, bagi sobat sobat pendaki dari kota Surabaya dan sekitarnya yang berniat mendaki gunung Lawu berikut estimasi biaya perjalanan yang dibutuhkan untuk menuju ke lokasi awal pendakian :

Transportasi Bus dari Surabaya ke Maospati
Biaya naik bus ekonomi dari Terminal Bungurasih ke Terminal Maospati Magetan Rp. 28.000/orang
*Info terbaru tanggal 6 April 2018

Transportasi dari Maospati ke Perijinan Cemoro Sewu atau Cemoro Kandang
Biaya transportasi per orang dari Terminal Maospati ke Cemoro Sewu atau Cemoro Kandang biasa di tawarkan carter Rp. 35.000/orang oleh para pengemudi di Terminal Maospati, namun bila malam hari bisa sampai Rp. 50.000/orang
(bergantung kepada kepandaian anda bernegoisasi)
*Info terbaru tanggal 6 April 2018

Perijinan di Cemoro Sewu atau Cemoro Kandang
Untuk Tiket Masuk Daya Tarik Wisata Wana Wisata Puncak Lawu setiap pendaki dikenakan biaya masuk Rp. 15.000/ orang

"Untuk estimasi biaya pulang-pergi dari Surabaya ke lokasi, dan lokasi kembali ke Surabaya tinggal di kalikan dua agar mempermudah perhitungan dan sebaiknya pergi berombongan kurang lebih 6 orang, agar saat negoisasi sarana transportasi dari Maospati ke Cemoro Kandang/ Cemoro Sewu dan rute sebaliknya lebih mudah"

Selain biaya transportasi dari Surabaya ke lokasi dan dari lokasi kembali ke Surabaya serta biaya tiket masuk lokasi tidak kami masukkan dalam estimasi seperti biaya belanja logistik, sewa peralatan atau biaya pribadi lainnya. Estimasi biaya pendakian dari Surabaya ke Gunung Lawu kami infokan berdasarkan pengalaman Tim Wisesatravel setelah beberapa saat yang lalu tepatnya tanggal 6-8 April 2018 mendaki ke Gunung Lawu via Cemoro Kandang dan turun via Cemoro Sewu. 

Semua biaya bisa mengalami kenaikan setiap saat bergantung kepada tarif resmi transportasi yang berlaku setiap tahunnya. Tetaplah menjadi pendaki yang bijak. Jangan pernah membunuh apapun selain waktu, jangan mengambil apapun selain foto, dan dan jangan meninggalkan apapun selain jejak kaki, Semoga bisa bermanfaat, 
Salam Lestari Indonesiaku!!


0 Response to "Biaya Pendakian Ke Gunung Lawu Dari Kota Surabaya"

Posting Komentar