5 Tempat Wisata Malam Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jogjakarta | WISESATRAVEL.COM

5 Tempat Wisata Malam Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jogjakarta

Tidak akan pernah ada bosannya kita berkunjung ke Jogjakarta, kota wisata yang satu ini memang menawarkan sesuatu yang unik dan lengkap tidak hanya tempat wisata yang indah namun juga berbagai apresiasi seni, budaya serta wisata belanja. Baca juga 5 Alasan Yang Membuat Anda Jatuh Cinta Pada Jogja
5 Tempat Wisata Malam Di Jogjakarta

Sebagai tempat tujuan wisata Jogjakarta memang mempunyai komposisi yang lengkap sekali, ditambah dengan keramahan masyarakatnya semakin menjadikan Jogjakarta sebagai kota wisata favorit di Indonesia. Bagi sobat-sobat traveler yang berkunjung dan menghabiskan masa libur di Jogjakarta ada 5 tempat wisata malam yang wajib di kunjungi, karena memang pesonanya yang begitu unik sekaligus menarik, berikut 5 Tempat Wisata Malam Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Jogjakarta :

1. Malioboro
Siapa yang tidak mengenal Malioboro, salah satu icon favorit pariwisata di Jogjakarta adalah Malioboro. Belum lengkap rasanya bila berkunjung ke Jogjakarta tanpa mampir ke jalan Malioboro yang legendaris. Sepanjang jalan Malioboro serasa tidak pernah ada matinya, bahkan hingga malam sekalipun, sobat-sobat traveler yang berkunjung ke Jogjakarta dapat berwisata belanja hingga menikmati berbagai makanan khas Jogja yang ada di sepanjang jalan ini.

Berkumpul bersama orang-orang terkasih, bersenda gurau, serta menkmati makan malam sambil diiringi musisi jalanan tentu menjadi pengalaman traveling yang tidak akan terlupakan sampai kapanpun.

2. Tugu Jogja
Tempat wisata malam yang wajib dikunjungi saat traveling ke Jogjakarta selanjutnya adalah Tugu Jogja, Tugu bersejarah berusia 3 abad ini berwarna putih dengan sepuhan emas letaknya tidak jauh dari Malioboro. Lokasi Tugu Jogja berada tepat di tengah perempatan Jl. AM. Sangaji, Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman dan Jl. Pangeran Mangkubumi.

Tugu Jogja mempunyai mitos sangat bersejarah dan menyimpan sejuta misteri di dalamnya, sehingga tidak heran mempunyai keistimewaan dan menjadikannya sebagai icon pariwisata di Jogjakarta. Bila senja telah tiba dan gemerlap lampu jalan serta sorot kendaran yang melintas meneranginya, Tugu Jogja semakin cantik dan menawan, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai objek bagi sobat-sobat yang gemar berselfiria

3. Alun-Alun Kidul
Salah satu tempat nongkrong anak mudah yang asyik dan menyenangkan di Jogjakarta adalah Alun-Alun Kidul atau lebih dikenal dengan sebutan Alkid. Alun-Alun Kidul berada di bagin selatan kompleks Keraton Jogjakarta dengan ciri khas dua pohon beringin yang ada di tengah alun-alun. Alun-Alun Kidul Jogjakarta  identik dengan tradisi Masangin, sebuah tradisi yang tetap hidup di masyakarakat dimana bila seseorang berhasil melewati dua beringin yang ada di tengah alun-alun dengan mata tertutup konon keinginannya akan terwujud.

Menjelang sore hari Alun-Alun Kidul akan semakin ramai dengan beragam pedagang yang mulai membuka dagangannya, diikuti dengan para pemilik mobil mobilan hias yang mulai menyalakan lampu hias pada mobil sewannya sehingga menambah suasana semakin semarak. Alun-ALun Kidul selalu ramai dikunjungi warga sekitar dan para wisatawan yang ingin menghabiskan malam di Jogjakarta.

4. Titik Nol Kilometer Jogja
Jogjakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata, masih di seputaran Malioboro sobat traveler yang sedang berkunjung ke kota wisata Jogjakarta wajib mengunjungi salah satu tempat nongkrong favorit anak mudah di Jogja ini, Titik Nol Kilometer Jogja. Titik Nol Kilometer berada di ujung jalan Malioboro yang legendaris, menjadi titik pertemuan empat jalan yaitu Jl. Jendral Achmad Yani, Jl. Trikora, Jl. Senopati dan Jl. Kyai Haji Ahmad Dahlan.

Yang menarik disekitar Titik Nol Kilometer Jogja akan kita dapatkan beberapa bangunan tua yang biasa di sebut Loji yang merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Berbagai komunitas dan seniman sering meramaikan suasana di seputar Titik Nol Kilometer Jogja dengan menggelar berbagai atraksi seni seperti street dance, berdandan ala hantu, mengenakan kostum-kostum yang kreatif dan atrakstif serta berbagai atraksi lainnya. Sehingga semakin menambah suasana malam di sekitar Titik Nol Kilometer Jogja menjadi lebih hidup.

5. Taman Pelangi Monjali
Tempat wisata malam terakhir yang wajib dikunjungi saat sobat traveler melakukan perjalanan ke Jogjakarta adalah Taman Pelangi Monjali. Taman Pelangi Monjali berada dalam satu kawasan dengan Monumen Jogja Kembali yang terletak di Ring Road Utara Jogja. Taman Pelangi Monjali menjadi salah satu tempat wisata yang sedang tred dikunjungi muda-mudi Jogjakarta dan wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta.

Dengan hiasan berbagai lampu lampion warna warni berbentuk hewan, tokoh kartun, tokoh wayang, bunga, benda antik dan replika keajaiban dunia membuat Taman Pelangi Monjali semakin semarak. Tidak hanya itu diarea Taman Pelangi Monjali terdapat berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak hinggaa orang dewasa, dengan biaya masuk Rp. 20.000 sobat traveler dapat puas mengekspresikan diri dengan berselfi ria di dalamnya.

Sobat traveler yang berkunjung ke Jogjakarta jangan lupa mengunjungi 5 Tempat Wisata Malam yang menarik di Jogjakarta, selamat berlibur ke Jogjakarta dan nikmati segala sensasinya



0 Response to "5 Tempat Wisata Malam Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling Ke Jogjakarta"

Posting Komentar