5 Tips Mengatur Keuangan Untuk Rencana Liburan | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Mengatur Keuangan Untuk Rencana Liburan

Tingkat persaingan yang tinggi dalam segala hal membuat aktifitas liburan menjadi salah satu cara untuk merefresh diri, dan sejanak keluar dari rutinitas pekerjaan yang selalu menanti. Sehingga tidak dapat dipungkiri lagi bahwa liburan telah menjadi gaya hidup yang kini telah menjadi trend tersendiri bagi banyak kalangan. Namun meskipun demikian tidak sedikit yang selalu menunda melakukan aktifitas liburan dengan alasan yang dapat dibilang klasik yaitu masalah biaya. Baca juga 5 Tips Packing Dadakan
Tips Mengatur Keuangan Untuk Liburan

Memang untuk liburan sudah tentu akan membutuhkan biaya, namun kita bisa menyiasatinya atau dengan kata lain mengatur keuangan kita untuk merencanakan liburan yang kita inginkan. Berikut Tips Mengatur Keuangan Untuk Rencana Liburan versi dari Wisesa Travel, simak tipsnya :

Tentukan Destinasi Pilihanmu
Sebelum mulai menyisihkan dana untuk keperluan liburan ada baiknya sobat traveler memilih dan menentukan destinasi wisata mana yang akan dikunjungi. Agar kita bisa menghitung budget yang akan kita anggarkan untuk mengunjungi destinasi tersebut. Bila tabungan kita belum cukup untuk berkunjung ke luar negeri, tidak ada salahnya kita mengunjungi destinasi wisata yang ada di dalam negeri dahulu. Dengan mengetahui destinasi yang akan kita kunjungi, kita bisa mencari info besarnya biaya untuk berkunjung ke tempat tersebut mulai biaya transportasi, penginapan, makanan, tiket masuk ke objek wisata dan biaya-biaya lainnya.

Berdisiplin Pada Diri Sendiri
Agar usaha untuk mengatur keuangan demi liburan bisa tercapai, mau tidak mau kita harus bisa mendisiplinkan diri. Berjanjilah pada diri sendiri untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk menabung,  dengan berdisiplin diri menyisihkan penghasilan bukan tidak mungkin dalam waktu dekat sobat traveler bisa mewujudkan impian untuk mengunjungi destinasi wisata yang telah ditentukan diawal. Bila memang perlu buatlah tabungan sendiri yang dikhususkan untuk acara traveling anda sehingga anda bisa fokus untuk terus menambah pundi-pundi demi biaya liburan anda.

Kurangi Kebiasaan Yang Bersifat Mengeluarkan Biaya
Bersosialisasi dengan bertemu banyak teman dan sahabat memang satu hal yang mengasyikkan, karena bisa saling bertukar pengalaman ataupun informasi apalagi bila bertemu sambil minum secangkir kopi di sebuah cafe atau tempat nongkrong lainnya. Namun demi mengatur keuangan untuk rencana liburan sobat-sobat harus sedikit "mengerem" kebiasaan tersebut, karena biaya yang sering kita keluarkan untuk nongkrong bersama teman dan sahabat bisa kita alokasikan untuk memenuhi pundi-pundi tabungan demi liburan yang kita impikan. Tapi bila ada yang menanggung..ya berangkat saja nongkrong, kan sayang kalau ditinggalkan, hehehhe

Berusaha Fokus Pada Prioritas Bukan Pada Keinginan
Menyenangkan diri bisa menjadi satu hal yang lazim dilakukan oleh siapapun, ada berbagai cara untuk bisa menyenangkan diri misalnya dengan berbelanja atau berburu kuliner. Agar tips mengatur keuangan untuk liburan bisa berjalan dengan baik ada baiknya sobat-sobat yang gemar berbelanja atau berburu kuliner bisa lebih bijaksana dalam mengatur keuangannya dengan lebih memprioritaskan segala hal yang dibutuhkan bukan berdasarkan pada keinginan semata, dengan begitu kita akan terus bisa menambah tabungan demi liburan yang kita impikan.  Jadi kuncinya adalah terus fokus pada tujuan kita dari awal yaitu menabung untuk biaya liburan :)

Memaksimalkan Potensi Diri Untuk Menambah Penghasilan
Seringkali sobat traveler tidak mengetahui potensi yang ada dalam diri yang bisa dikembangkan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Untuk itu teruslah berupaya menggali potensi yang ada dalam diri kita agar bisa kita manfaatkan untuk memperoleh penghasilan lain diluar penghasilan utama kita. Bila kita jeli sebenarnya ada banyak pekerjaan diluar sana yang akan memberi penghasilan tambahan bagi kita namun kita tidak menyadarinya seperti menjadi fotografer freelance, penulis, mengulas sebuah produk, guide pariwisata, menjadi publisher google adsense dan lain sebagainya. Dengan memaksimalkan potensi yang ada pada diri kita bukan tidak mungkin tabungan kita akan terus bertambah dan impian untuk liburan akan segera terwujud.

Nah sobat travelers sudah kami berikan sedikit ulasan mengenai 5 tips mengatur keuangan untuk liburan, kini semuanya bergantung kepada anda. Apa liburannya dibuat cepat atau menunggu hingga bertahun-tahun sampai tabungan kita cukup? Yang pengen bisa cepat liburan..yukk ikutin tipsnya!!

0 Response to "5 Tips Mengatur Keuangan Untuk Rencana Liburan"

Posting Komentar