4 Tips Mendaki Gunung Bagi Pekerja Kantoran | WISESATRAVEL.COM

4 Tips Mendaki Gunung Bagi Pekerja Kantoran

Mendaki gunung atau hiking menjadi satu aktifitas atau hobi yang banyak digemari berbagai kalangan tidak hanya dari para pencinta alam dan penggiata alam bebas semata, namun juga digemari anak-anak, remaja, orang tua bahkan dari kalangan pekerja kantoran. 
Tips Mendaki Bagi Pekerja Kantoran

Kita tahu bersama bahwa pekerja kantoran tentu seringkali tidak mempunyai banyak waktu untuk tetap menekuni hobi mendaki dan menjelajah alam di karenakan kesibukan yang selalu mengikuti, meskipun tidak menutup kemungkinan bisa mengambil jatah cuti. Namun bila sering mengambil cuti tentu atasan akan menilai kondite kerjanya buruk. Lantas bagaimana menyiasati waktu agar hobi mendaki gunung masih tetap bisa dijalankan. Berikut Tips Mendaki Gunung Bagi Pekerja Kantoran versi Wisesa Travel, simak tipsnya :

Pergunakan Waktu Weekend Untuk Mendaki Gunung
Waktu weekend memang salah satu waktu yang cocok untuk tetap menjalankan aktifitas mendaki gunung bagi sobat-sobat yang mempunyai pekerjaan di kantor. Karena sudah tentu kita tidak perlu mengambil cuti tahunan untuk kembali menjalankan hobi kita di sela-sela rutinitas yang padat setiap harinya. Namun bagi yang sudah berkeluarga harus mendapatkan "ijin" dari keluarga dirumah, bila memang memungkinkan dapat mengikutsertakan keluarga agar liburan anda menjadi lebih seru.

Pilih Gunung Yang Bisa Dijangkau Tanpa Membutuhkan Waktu Yang Lama
Untuk memaksimalkan waktu mendaki anda upayakan memilih gunung yang mempunyai ketinggian tidak terlalu tinggi dan bisa dicapai dalam beberapa jam perjalanan. Pilih gunung yang berada didekat tempat tinggal anda, jangan pernah memaksakan menjangkau gunung yang jauh dari tempat tinggal karena waktu tempuh yang jauh juga akan mengurangi efektifitas waktu saat mendaki. Bila anda bertempat tinggal di area Surabaya bisa memilih gunung Penanggungan sebagai sarana menyalurkan hobi mendaki anda, karena gunung ini lokasinya juga tidak terlalu jauh dari kota Surabaya dan bisa ditempuh dalam beberapa jam hingga kita sampai di puncaknya.

Bawa Perlengkapan Dan Logistik Secukupnya
Meskipun hanya membutuhkan waktu sehari semalam untuk menyalurkan hobi mendaki bagi sobat-sobat pekerja kantoran, namun prinsip keselamatan juga tetap harus diperhatikan dengan baik. Jangan pernah meremehkan alam karena digunung apapun bisa terjadi. Bawalah selalu standar perlengkapan mendaki walaupun hanya butuh sehari semalam untuk berada di gunung. Persiapkan juga logistik secukupnya, jangan sampai kekurangan atau bahkan kelebihan karena tentu akan menambah beban saat memulai perjalanan menggapai puncak impian anda.

Nikmati Perjalanan Mendaki Anda
Bagi sobat-sobat pekerja kantoran momen-momen mendaki gunung tentu tidak bisa setiap saat dilakukan, untuk itu nikmati saja perjalanan mendaki anda. Jangan berjalan terlalu cepat dan jangan pula terlalu lama. Sesuaikan ritme perjalanan dengan kondisi fisik masing-masing, karena tidak lucu jadinya bila kita mengalami cedera saat berupaya mengejar sunrise di gunung. Santai saja, bila anda bisa menggapai puncak dan menikmati indahnya sunrise dari puncak gunung anggap saja sebagai bonus perjuangan anda. Semuanya sudah di gariskan sobat. :). Jika mempunyai momen yang indah jangan lupa mengabadikan dengan camera atau ponsel anda sebagai kenang-kenangan cerita perjalanan hidup kita :D

Nah, sobat-sobat yang mempunyai aktifitas bekerja di kantor masih mau kan meneruskan hobi mendakinya? Yang terpenting ada Niat dan Action, pasti bisa kembali ke gunung lagi. Yukk ke gunung lagi sebelum terlambat !! Baca juga : 7 Tips Bagi Pendaki Pemula

0 Response to "4 Tips Mendaki Gunung Bagi Pekerja Kantoran"

Posting Komentar