Tiket Regular Lebaran Sudah Ludes KAI Siapkan KA Lebaran 2016 | WISESATRAVEL.COM

Tiket Regular Lebaran Sudah Ludes KAI Siapkan KA Lebaran 2016

Momen Lebaran adalah momen yang selalu ditunggu-tunggu umat muslim, terutama bagi saudara-saudara kita yang jauh merantau ke luar daerah atau luar kota, karena pada momen ini biasa dipergunakan untuk menjalankan tradisi mudik atau pulang kampung guna bersilahturahmi mengunjungi orang tua, sanak saudara dan handai tolan di tempat asal. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kereta api menjadi salah satu sarana transportasi yang populer sebagai angkutan Lebaran, dan biasanya jauh-jauh hari yaitu H-90 penjualan tiketnya sudah mulai dibuka oleh PT. KAI sebagai pengelola perkereta apian di Indonesia. Masyarakat pengguna kereta api bisa memilih dan menentukan tanggal mana yang tepat untuk mudik dan balik ke tempat merantau serta menghindari kehabisan tiket kereta api karena tiketnya sudah bisa di beli jauh-jauh hari.

Senior Manager Humas PT. KAI Daerah Operasi (Daops) I bapak Bambang S Prayitno menyatakan bahwa pemesanan tiket KA H-90 lebaran masih belum dimulai menunggu persiapan jadwal angkutan lebaran, sedangkan jadwal reguler keberangkatan KA H-5 lebaran memang sudah habis terjual. Tiket KA reguler yang sudah dijual adalah H-10 untuk 25 Juni 2016 yang H-10 nya tepat 28 Maret 2016 hingga H+10 untuk 17 Juli 2016 yang H-10 nya jatuh pada 18 April 2016. Sedangkan untuk lebaran yang diperkirakan jatuh pada tanggal 6-7 Juli 2016, yang H-10 nya jatuh pada 7-8 April 2016 PT. KAI sendiri belum mengeluarkan KA Tambahan untuk masa mudik lebaran 2016. 
Tiket KA Mudik Lebaran 2016

Bapak Bambang Prayitno juga mengungkapkan bahwa sudah tentu tiket KA menjelang lebaran akan diburu banyak orang namun ini masih penjualan KA regular, nanti akan dievaluasi lagi untuk penambahan jadwal keberangkatan kereta berapa, kereta mana yang harus ditambah, jumlah seat berapa, tujuan mana yang paling tinggi ungkapnya. Untuk sistem pemesanan online yang mengalami kesulitan diakses bapak Bambang S Prayitno juga akan segera melakukan evaluasi kembali mengenai sistem pemesanan dan pembelian tiket kereta online.

Meskipun PT. KAI sudah mengantisipasi lonjakan penumpang pada momen lebaran, namun pengguna sarana kereta api terus meningkat setiap tahunnya pada momen lebaran ini. Karena memang saat ini pelayanan PT. KAI sudah semakin baik dan semakin tertib sehingga kereta api menjadi salah satu sarana transportasi populer, tidak hanya pada saat momen lebaran saja melainkan pada momen-momen lain seperti liburan sekolah, ataupun liburan akhir tahun. Baca juga : Tips Nyaman Berkendara Saat Mudik Lebaran

Sumber Info : news.detik.com

0 Response to "Tiket Regular Lebaran Sudah Ludes KAI Siapkan KA Lebaran 2016"

Posting Komentar