Suka Duka Berbisnis Tour & Travel | WISESATRAVEL.COM

Suka Duka Berbisnis Tour & Travel

Berbagai bisnis bisa kita jalankan untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan mungkin menjadi penghasilan utama kita, semuanya mempunyai peluang menciptakan kesuksesan bagi diri kita dengan catatan kita benar-benar bekerja keras menjalankan dan konsisten, tidak mudah menyerah bila mengalami hambatan atau kendala dalam menjalankan bisnis yang kita pilih. Salah satu bisnis prospektif yang bisa kita jalankan adalah bisnis travel, mengapa demikian? berikut sedikit ulasannya :
  • Bisnis Travel tidak akan ada matinya, selama orang membutuhkan sarana transportasi pesawat, kereta api dan liburan bisnis ini akan terus ada dan semakin berkembang.
  • Menjalankan bisnis travel tidak akan terkena dampak yang biasa di alami penjualan sebuah produk seperti barang kadaluarsa, barang tidak laku, barang ketinggalan trend, ketersediaan barang baku, barang cacat atau permasalahan lain yang muncul dari penjualan sebuah produk.
  • Bisnis travel mempunyai pendapatan yang pasti, tidak hanya dari penjualan tiket pesawat, tetapi juga tiket kereta api, voucher hotel, paket liburan, maupun bisnis pembayaran online, pengiriman barang atau cargo. semuanya bisa kita dapatkan sekaligus karena bisnis ini bisa dijalankan bersama-sama.
  • Pangsa pasar yang begitu luas, dari Sabang sampai Merauke bahkan luar negeri bisa menjadi market bisnis travel kita.
Begitu prospeknya bisnis travel menjadi rekomendasi banyak orang untuk menjalankan bisnis ini sehingga akan muncul banyak persaingan, namun jangan kuatir market bisnis ini sangatlah luas seluruh pelosok wilayah Indonesia bahkan di luar negeri bisa menjadi pangsa pasar yang potensial bagi bisnis travel yang anda jalankan. Menjalankan bisnis travel sangat asyik, bisa dilakukan dari manapun anda berada bisa dari rumah, kantor, atau dari tempat kita nongkrong, tidak harus mempunyai kantor yang lux atau mewah untuk menjalankan bisnis ini. Semua bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan satu system yang terintegrasi dengan berbagai maskapai, serta lini bisnis yang lainnya. 
Suka Duka Berbisnis Tour & Travel
Dalam menjalankan bisnis sebagai ladang penghasilan mungkin kadangkala kita akan menemukan kendala, begitu juga saat menjalankan bisnis travel. Beberapa kendala bisa muncul seperti system maskapai yang tiba-tiba error yang tentunya akan menghambat proses pemesanan yang kita lakukan, atau harga tiket yang kita infokan tiba-tiba telah berubah karena seat telah full booked sehingga konsumen menjadi salah sangka kepada kita karena harga yang ada saat ini lebih tinggi dari harga yang kita infokan sebelumnya. Tidak hanya itu bisa jadi kita menemukan konsumen atau pelanggan yang baru akan naik pesawat sehingga harus memberikan penjelasan satu-persatu mengenai tata cara naik pesawat, atau harus berhadapan dengan complain pelanggan karena pesawat delay meskipun hal tersebut sebenarnya bukan menjadi kapasitas kita untuk memberikan penjelasan, namun sebagai agen travel yang baik kita harus tetap memberikan info kepada pelanggan agar mereka bisa mengetahui kondisi yang sebenarnya.

Baca juga : Bingung Mau Berbisnis Apa, Jalankan Saja Bisnis Tour & Travel

Bila kita telah menjalankan bisnis travel kendala yang akan kita hadapi mungkin tidak hanya muncul dari segi pelanggan saja, namun bisa jadi mucul dari segi pemasaran. Dalam berbisnis travel kita juga dituntut untuk terus mengembangkan bisnis yang kita rintis caranya bisa melakukan pemasaran melalui iklan di internet, membuat website travel atau memberikan penawaran-penawaran yang menarik. Tidak cukup disitu bila bisnis kita terus berkembang segi permodalan juga harus menjadi pemikiran kita, bagaimana kita mendapatkan modal dan menggunakannya dengan baik karena tentunya hal ini sangat mendukung perkembangan bisnis travel kita. Namun semua kendala yang muncul dalam menjalankan bisnis travel seharusnya tidak membuat kita berputus asa, namun sebaliknya harus membuat kita terus belajar dan belajar agar travel kita semakin berkembang. 

Untuk yang bisa bertahan serta bersabar dalam menghadapi persaingan serta permasalahan yang timbul dalam menjalankan bisnis travel, bukan tidak mungkin travel kita akan semakin berkembang, karena pelayanan terbaik yang kita berikan semakin dikenal khalayak umum, yang pada akhirnya kita akan memperoleh semakin banyak pelanggan dan tentunya penghasilan yang lebih besar akan kita dapatkan dari usaha travel kita. Jadi bersabarlah dan terus bekerja keras demi bisnis travel yang telah kita jalankan.

0 Response to "Suka Duka Berbisnis Tour & Travel"

Posting Komentar