Rute Baru Penerbangan Terjauh di Dunia | WISESATRAVEL.COM

Rute Baru Penerbangan Terjauh di Dunia

Rekor penerbangan terjauh di dunia tanpa transit yang di pegang Qantas Airways dengan rute dari Sydney, Australia menuju Dallas, Amerika Serikat yang mempunyai waktu tempuh hampir 17 jam tampaknya akan segera terpecahkan. Salah satu maskapai dari Arab Saudi, Emirates baru saja mengumumkan akan membuka rute penerbangan terjauh di dunia tanpa transit dengan rute Dubai (Uni Emirat Arab) menuju Panama City (Panama) dengan melintasi jarak sekitar 13.800 kilometer atau 8.580 mil dengan waktu tempuh mencapai 17 jam 35 menit kearah barat.

Emirates-Rute Baru Penerbangan Terjauh Di Dunia
Maskapai Emirates akan membuka rute penerbangan terjauh di dunia dari Dubai (Uni Emirat Arab) menuju Panama City (Panama) mulai tanggal 1 Februari 2016 dengan jadwal setiap hari, armada penerbangan yang dipergunakan adalah pesawat jenis Boeing 777-200LR yang mempunyai kapasitas penumpang sebanyak 256 orang, dan kargo yang diangkut bisa mencapai 15 ton, ditambah dengan barang impor bagi Panama seperti produk mesin, barang elektronik dan obat-obatan. Dikutip oleh CNN travel Wakil Presiden Panama Isabel Saint Malo de Alvarado mengungkapkan bahwa “Pembukaan jalur ke negara tersebut akan membuka koneksi langsung ke Timur Tengah, Timur Tengah adalah wilayah yang kuat dan berkembang, dengan sinergi yang baik untuk kedua wilayah Panama dan Amerika Latin. Maskapai Emirates juga memberikan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa Panama City akan menjadi pintu gerbang destinasi penerbangan pertama di Amerika Tengah. Dan rute Dubai menuju Panama City lebih lanjut  akan menyediakan pilihan yang nyaman bagi penumpang yang terbang dari atau ke bandara transit di Dubai, dan kembali melanjutkan perjalanan ke Karibia, Amerika Tengah dan bagian utara Amerika Selatan.

Penerbangan rute terjauh di dunia yang akan di luncurkan oleh maskapai Emirates dengan rute dari Dubai (Uni Emirat Arab) menuju ke Panama City (Panama) yang menggunakan armada penerbangan pesawat jenis Boeing 777-200LR dengan No penerbangan EK251 akan berangkat setiap hari dari Dubai pada pukul 08.05 waktu setempat dan akan tiba di Panama City pada pukul 16.40. Penerbangan selanjutnya dengan No penerbangan EK252 akan berangkat dari Panama City pada pukul 23.10 waktu setempat dan akan sampai di Dubai pada pukul 23.55pada hari berikutnya, gimana sobat traveler apa ada keinginan terbang dengan rute penerbangan terjauh didunia?

sumber : Tempo

0 Response to "Rute Baru Penerbangan Terjauh di Dunia"

Posting Komentar