Taman Nasional Komodo, Pulau Dengan Beragam keindahan | WISESATRAVEL.COM

Taman Nasional Komodo, Pulau Dengan Beragam keindahan

Indonesia dikenal mempunyai berbagai keindahan dan keanekaragaman wisata, mulai gunung, danau, air terjun, pantai, goa bahkan keindahan bawah laut ada di negara kita ini. Tidak akan pernah ada habisnya bila kita mengeksplorasi tempat wisata yang ada di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke banyak terdapat berbagai destinasi wisata yang membuat Indonesia sebagai salah satu negara tujuan wisata bagi semua orang baik wisatawan domistik maupun wisatawan mancanegara. Ada satu lagi destinasi wisata yang wajib dikunjungi sobat traveler karena keindahan dan keunikannya yang berada di Indonesia, yaitu Taman Nasional Komodo. Taman Nasional Komodo berada di ujung barat Propinsi Nusa Tenggara Timur, atau lebih tepatnya diantara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Secara administratif masuk dalam wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo mempunyai luas wilayah 173.300 Ha yang meliputi wilayah daratan dan lautan dimana terdapat 5 pulau utama yang menjadi cagar alam yaitu pulau Komodo, Rinca, Gili Motang, Padar dan Nusa Kode. Wilayah Taman Nasional Komodo merupakan habitat asli dari komodo, di pulau ini terdapat 2500 ekor komodo, serta berbagai kekayaan fauna yang beranekaragam. Di area ini juga memiliki kekhasan tersendiri berupa padang savana dan terdapat kekayaan alam bawah laut yang indah. Bagi sobat traveler yang hobi hiking dan kemping area Taman Nasional Komodo merupakan tempat yang cocok dijadikan sebagai penuntas hobi petualangan anda. Pada tahun 2009 Taman Nasional Komodo di Indonesia dinobatkan menjadi finalis “New Seven Wonders of Nature”,

Selain hiking dan kemping berbagai kegiatan dapat sobat traveler lakukkan ketika berkunjung ke Taman Nasional Komodo, diantaranya diving, memancing, snorkeling, berkano atau sekedar berkeliling dengan sampan. Keindahan pulau Komodo dengan beragam keanekaragaman hayati yang meliputi 254 spesies tumbuhan, 128 jenis burung dan 58 jenis binatang yang menghuni area ini akan mempesona siapapun yang berkunjung ke wilayah Taman Nasional Komodo. Keunikan dan kekhasan Taman Nasional Komodo menjadi daya tarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk mengunjungi wilayah ini. Tugas kita sebagai anak bangsa adalah terus menjaga kelestarian seluruh wilayah Taman Nasional Komodo agar terus menjadi salah satu destinasi pariwisata favorit di Indonesia, selamat berkunjung ke pulau komodo dan nikmati segala keindahannya.


0 Response to "Taman Nasional Komodo, Pulau Dengan Beragam keindahan"

Posting Komentar