Bahaya Menyusup di Roda Pesawat | WISESATRAVEL.COM

Bahaya Menyusup di Roda Pesawat

Kisah tentang penumpang gelap dalam satu penerbangan telah pernah kita dengarkan, beberapa saat yang lalu dunia perbangan Indonesia kembali kecolongan dan dikagetkan oleh aksi seorang penumpang gelap yang menyusup dalam ruang roda pesawat dan berhasil mengikuti penerbangan dengan rute Pekanbaru ke Jakarta. Aksi nekat seorang pria ini tentunya membuat pihak bandara harus kembali mengevaluasi dan meningkatkan system keamanan dalam bandara sehingga peristiwa yang sebenarnya bukan yang pertama ini tidak terjadi kembali dalam penerbangan ke manapun di Indonesia. Tindakan menyusup ini sebenarnya adalah tindakan yang sangat berbahaya mengingat sebuah penerbangan komersial terbang dengan ketinggian rata-rata sekitar 25 ribu kaki sampai 38 ribu kaki di atas permukaan laut. Bila ada manusia berada dalam ketinggian seperti itu dan tidak menggunakan peralatan pengamanan yang memadai akan sangat membahayakan kesehatan bahkan nyawa bisa menjadi taruhannya. Berikut info yang harus diketahui mengenai bahayanya menyusup ke dalam bagian pesawat, agar sobat traveler tidak melakukan hal konyol dan berbahaya ini, simak infonya :
Bahaya Menyusup Di Roda Pesawat
Suhu Udara Yang Rendah
Suhu udara diluar pesawat yang terbang dengan ketinggian 25 ribu kaki hingga 38 ribu kaki diatas permukaan laut akan sangat rendah, yakni mencapai minus 40-60 derajat celcius. Begitu pula tentunya bila ada orang yang menyusup ke dalam roda sebuah pesawat tentunya akan merasakan suhu yang sangat rendah hingga sangat bahaya untuk kesehatan dan bisa mengakibatkan kematian.

Tekanan Udara Yang Menurun Drastis
Berada di ketinggian yang mencapai 25 ribu kaki atau 38 ribu kaki diatas permukaan laut akan mengakibatkan tekanan yang dialami seseorang jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan tekanan yang berada di permukaan bumi. Hal ini bisa mengakibatkan seseorang mengalami penyakit dekompresi hingga berujung kematian. Penyakit dekompresi merupakan sebuah penyakit yang bisa dirasakan ketika akumulasi nitrogen yang terlarut membentuk gelembung udara sehingga menyumpat aliran darah dan system syaraf kita, gejalanya hampir mirip dengan lumpuh, stroke, mati rasa, kehilangan kesadaran hingga berujung kematian. Penyakit dekompresi seringkali di hadapi oleh para penyelam.

Ketinggian Mengakibatkan Kekurangan Oksigen
Dengan ketinggian yang mencapai 25 ribu kaki hingga 38 ribu kaki diatas permukaan laut tentunya kadar oksigen dalam udara juga semakin tipis, sehingga seseorang yang berada dalam ketinggian tersebut dan tidak menggunakan peralatan serta pengaman yang memadai jelas akan kekurangan oksigen (hipoksia), hal ini juga sangat berbahaya karena bisa berujung pada kematian.

Demikian sekilas info tentang bahayanya menyusup di ruang roda dalam sebuah penerbangan, semoga sobat traveler tidak mempunyai pemikiran sama sekali untuk melakukan hal yang sebenarnya diluar batas pemikiran ini, karena akibat yang akan dihadapi tidak sebanding dengan hasil yang akan kita dapatkan. Bila ada keinginan naik pesawat atau traveling dengan pesawat lebih baik sobat traveler menabung dahulu agar tidak kepikiran numpang pesawat dengan gratis :D

0 Response to "Bahaya Menyusup di Roda Pesawat "

Posting Komentar