Wisata Songgoriti Wisata Alam dan Sejarah di Kota Batu | WISESATRAVEL.COM

Wisata Songgoriti Wisata Alam dan Sejarah di Kota Batu

Kota Wisata Batu masih menyimpan berbagai destinasi wisata yang bisa anda kunjungi, selain Jatim Park I dan II, Museum Angkut, Selecta, Sengkaling, Batu Night Spectakular (BNS), Air Terjun Coban Rondo, Alun-Alun Kota Batu, masih ada lagi wisata yang bisa sobat traveler kunjungi bila sedang berada atau singgah di kota Wisata Batu yaitu wisata alam Songgoriti. Karena lokasinya yang berada dikaki gunung Banyak, wisata Songgoriti mempunyai hawa yang sangat sejuk sehingga membuat betah semua pengunjung yang berada di wisata Songgoriti. Wisata Songgoriti lebih tepatnya berada di kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu berjarak kurang lebih 2 km kearah barat dari Pusat Kota Wisata Batu. Pengunjung wisata Songgoriti akan dapat menikmati berbagai obyek wisata yang ada di kawasan wisata Songgoriti diantaranya pemandian air panas dan kolam renang, selain itu pengunjung dapat sekaligus mengunjungi Candi Songgoriti yang merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Majapahit yang keberadaannya masih dalam satu komplek wisata Songgoriti. Bila sobat traveler sudah puas menikmati seluruh obyek wisata yang ada di Songgoriti sebelum beranjak meninggalkan kawasan wisata ini, dapat mampir ke Pasar Wisata Songgoriti yang menyediakan berbagai jajanan khas dan souvenir khas kota wisata Batu.

Wisata Songgoriti Batu-Malang

Namun sebenarnya masih ada sarana wisata lainnya yang berada dalam satu komplek dengan wisata Songgoriti yaitu Tirta Nirwana Songgoriti yang menyediakan berbagai fasilitas permainan seperti outbound, sepeda air, ayunan, kolam renang dan taman bermain khususnya bagi anak-anak. Dari semua obyek dan wahana yang disediakan wisata Songgoriti ada satu yang menjadi primadona karena keunikannya dan masih alami yaitu sumber air panas belerang yang bersumber dan bermuara tepat di bawah Candi Songgoriti. Sumber Air Panas belerang ini dipercaya berkasiat untuk menyembuhkan penyakit gatal-gatal dan pegel linu serta dapat memulihkan stamina. Dahulu kala Sumber Air Panas Songgoriti ini dipergunakan sebagai tempat mensucikan Keris Pusaka Raja Sindoh yang merupakan salah satu Raja pada masa pemerintahan Kerajaan Singosari yang memerintah pada abad ke 5 M. Sumber Air Panas Songgoriti juga ditengarai masih mempunyai hubungan dengan sumber air panas Cangar dari gunung Welirang yang berjarak sekitar 20 km sebelah utara kota wisata Batu.

Untuk bisa mencapai wisata Songgoriti sangat mudah, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan roda dua, jalan yang dilalui juga relative masih bagus. Sobat traveler tinggal mengarahkan kendaraan ke arah barat dari pusat kota atau Alun-Alun kota Batu, lebih tepatnya ke jalur menuju wisata Payung Pujon. Sobat traveler tidak perlu bingung dan kawatir tersesat karena ada banyak penunjuk arah untuk menuju lokasi wisata Songgoriti. Namun bila sobat traveler menggunakan angkutan umum dari terminal Arjosari kota Malang dapat menumpang angkota AL dan ADL menuju terminal Ladungsari, dari terminal Ladungsari dilanjutkan menumpang mini bus Puspa Indah jurusan Batu-Jombang, atau naik angkot jurusan Batu-Songgoriti jalur BS/A (Lyn A) atau jalur BS/B dan turun di jalan Singgoriti atau depan gapura sebelum masuk kawasan wisata Songgoriti, dari Gapura bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki atau naik Ojek yang banyak mangkal di sekitar Gapura menuju lokasi wisata Songgoriti. Sepanjang perjalanan dari Gapura anda akan ditawari banyak orang untuk menyewa villa-villa yang memang sangat banyak kita jumpai di area wisata ini, harganya pun bervariasi mulai Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 300.000/ malam bergantung kepada kesepakatan dan kepandaian anda bernegosisai. Wisata Songgoriti akan sangat ramai dikunjungi pada akhir pekan dan libur-libur sekolah atau libur hari besar, pengunjung wisata ini tidak hanya berasal dari kota Malang, Batu dan kota-kota sekitarnya seperti Kediri, Jombang dan kota-kota lainnya tetapi juga berasal dari luar negeri seperti dari Malaysia, Taiwan bahkan Korea. Alam yang masih asri dan hawa pegunungan yang sejuk akan membuat siapapun kerasan dan betah untuk berkunjung ke wisata Songgoriti. Selamat berkunjung ke wisata Songgoriti dan nikmati segala sensasinya, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda

0 Response to "Wisata Songgoriti Wisata Alam dan Sejarah di Kota Batu"

Posting Komentar