Taman Bungkul Taman Kebanggaan Kota Surabaya | WISESATRAVEL.COM

Taman Bungkul Taman Kebanggaan Kota Surabaya

Surabaya sebagai ibukota propinsi Jawa Timur mempunyai sebuah taman kebanggaan yang direkomendasikan dan wajib dikunjungi bila sobat Wisesatravel singgah serta berkunjung ke kota ini. Taman yang menjadi kebanggaan warga kota Surabaya bernama Taman Bungkul, pemberian nama taman ini berkaitan erat dengan nama seorang penyebar agama Islam di Surabaya bernama Mbah Bungkul yang makamnya berada di sekitar areal Taman Bungkul, sehingga pada akhirnya taman yang indah ini dinamakan Taman Bungkul. Taman Bungkul terletak di kawasan yang strategis yaitu di jalan Darmo, bila berkenan dan berkesempatan mengunjungi aksesnya sangat mudah karena berada di tengah kota Surabaya. Luas keseluruhan Taman Bungkul sekitar 900 Meter persegi dan diresmikan sejak tahun 2007, berbagai fasilitas umum dibangun di Taman kebanggaan warga kota Surabaya ini, mulai lintasan jogging, arena bermain anak-anak, arena latihan olahraga ekstrem seperti skate board dan free style sepeda BMX. Taman Bungkul juga dilengkapi berbagai tanaman pohon dan bunga yang membuat taman ini terlihat sejuk dan rindang.

Taman Bungkul Taman Kebanggaan Kota Surabaya
Selain itu di Taman Bungkul juga dibangun area kuliner yang menyediakan berbagai makanan dan minuman seperti bakso, berbagai jenis jus, kuliner masakan Jawa, dan masih banyak lagi, terdapat juga penjual soto daging kalkulator yang terkenal dan memiliki banyak pelanggan. Semua fasilitas pendukung dan taman bunga yang ada di Taman Bungkul dibangun demi kenyamanan para pengunjung, sehingga tidak heran di hari sabtu dan minggu serta hari-hari libur taman ini sangat dibanjiri pengunjung hingga membludak. Taman Bungkul memang didesain sedemikian rupa sebagai sarana rekreasi keluarga, khususnya bagi semua warga kota Surabaya. Karena tempat dan lokasinya yang representatif serta adanya berbagai fasilitas yang mendukung, Taman Bungkul seringkali dijadikan tujuan favorit dan arena hangout atau berkumpulnya anak-anak muda warga kota Surabaya dan anak-anak muda dari berbagai kota disekitar Surabaya seperti dari Sidoarjo, Krian, Gresik bahkan dari Lamongan. Taman Bungkul di Surabaya dapat dikatakan sebagai lambang keindahan dan kesetaraan, karena siapapun bisa berkunjung ke taman kebanggaan warga kota Surabaya ini, tidak peduli tua muda, kaya dan miskin, semuanya bisa berkunjung dan membaur menjadi satu di Taman yang indah ini.

Fasilitas lain yang bisa kita pergunakan saat berkunjung ke Taman Bungkul adalah fasilitas Internet nirkabel gratis, perpustakaan, percontohan pengelolahan sampah dan tentunya fasilitas untuk beribadah berupa sebuah mushola. Di hari libur atau akhir pekan kita bisa menyaksikan atraksi yang biasa di suguhkan oleh anak-anak penggemar olahraga skate board dan free style BMX. Mengunjungi Taman Bungkul dengan keluarga, teman, sahabat dan para kerabat lainnya dapat menjadi ajang piknik dan rekreasi murah, bila anda tidak mempunyai waktu banyak untuk berwisata dan berekreasi, Taman Bungkul bisa menjadi alternatif yang menarik, sekedar refresh dan menyenangkan buah hati anda untuk bermain dan bersenda gurau di Taman kebanggan warga kota Surabaya ini.

Bagi traver yang singgah di kota Surabaya, tidak akan rugi bila menyempatkan waktu untuk berkunjung atau sekedar menikmati keindahan dan kenyamanan Taman Bungkul. Selamat berkunjung dan menikmati fasilitas yang ada di Taman Bungkul, namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian Taman kebanggaan warga Kota Surabaya ini, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Taman Bungkul Taman Kebanggaan Kota Surabaya"

Posting Komentar