Tips Nyaman dan Aman Saat Menginap di Bandara | WISESATRAVEL.COM

Tips Nyaman dan Aman Saat Menginap di Bandara

Melakukan traveling dengan pesawat tentunya memiliki banyak keuntungan, selain efisien dan efektif dari segi waktu harga tiket pesawat saat ini cenderung masih bisa dijangkau. Namun pada kondisi tertentu seperti delay jam penerbangan, cuaca yang tidak bersahabat, atau kendala-kendala tehnis lainnya, traveling naik pesawat bisa jadi mengalami gangguan karena mengharuskan kita menunggu dalam jangka waktu yang lama atau bahkan mengharuskan kita menginap di bandara keberangkatan. Sungguh kejadian yang tentunya sangat menggangu dan menyita waktu kita. Meskipun begitu kita harus berusaha tetap tenang agar mood traveling masih tetap terjaga, sehingga kita bisa melanjutkan aktifitas dengan baik. Berikut tips sederhana agar anda merasa aman dan nyaman saat harus mengiap dibandara :

1. Usahakan Memilih Tempat yang Nyaman
Mencari Tempat Yang Nyaman Saat Menginap Di Bandara
Di saat traveling naik pesawat dan terkendala masalah tehnis atau delay karena cuaca yang mengharuskan kita menginap di bandara langkah pertama yang harus kita ambil adalah berusaha mencara tempat yang nyaman untuk kita beristirahat. Pilih tempat yang menyediakan bangku, kursi ataupun sofa yang biasanya berada di ruang santai, bisa juga diruang tunggu bandara. Namun bila tidak kita jumpai ruangan seperti itu kita bisa memilih tempat yang jarang lalu-lalang orang, tembok dapat kita jadikan sandaran sembari meletakkan tas sebagai penyangga leher.

2. Pilih Pakaian yang Nyaman dan Hindari Memakai Pakaian Ketat
Jika kondisi mengharuskan kita menginap di bandara, langkah berikutnya yang harus kita lakukan setelah mendapatkan tempat beristirahat adalah memakai pakaian yang nyaman, usahakan juga memakai jaket, switer atau selimut karena kondisi bandara di malam hari bisa jadi cukup dingin. Hindari memakai pakaian yang ketat, atau memakai rok karena pakaian-pakaian tersebut membuat anda was-was dan merasa tidak nyaman.

3. Berusaha Tetap Berhati-hati dan Waspada
Bandara dapat dikatakan sebagai tempat yang aman karena selalu ada petugas keamanan yang berjaga-jaga, namun prinsip kehati-hatian dan waspada harus selalu kita kedepankan dimanapun kita berada, tidak terkecuali saat sedang menginap di bandara. Selalu perhatikan kondisi sekitar anda dan pastikan menyimpan benda-benda berharga anda pada tempat yang aman. Pertugas bandara yang selalu berjaga-jaga disekeliling bukan jaminan bagi anda untuk selalu memperoleh keamanan, untuk itu waspadalah selalu saat menginap di bandara demi kenyamanan anda.

4. Hilangkan Kebosanan dengan Gadget
Lamanya waktu yang harus di jalani saat menginap di bandara karena situasi tertentu mengakibatkan kita mengalami kebosanan, salah satu cara untuk mengusir rasa bosan yang menyerang adalah dengan memainkan game pada gadget yang anda bawa, membaca buku atau majalah yang mungkin anda bawa atau yang barusan anda beli di bandara, selain itu mendengarkan musik akan mengurangi kebosanan kita saat menginap di bandara.

5. Menyiapkan Bekal Makanan Ringan dan Minuman
Untuk mengantisipasi hal-hal yang tida terduga seperti penerbaangan yang delay, atau pengunduran jadwal penerbangan karena faktor cuaca, ada baiknya anda mempersiapkan dan membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Karena bila hal-hal tersebut benar-benar terjadi kita tidak akan bingung mencari makanan atau minuman di bandara, yang kita tahu harganya tentu lebih mahal di bandingkan di tempat lain diluar bandara. Dengan begini anda juga bisa menghemat biaya traveling :)

6. Menyetel Alarm Sebagai Penanda
Setelah semua tips diatas kita lakukan, langkah terakhir agar kita bisa nyaman dan aman saat menginap di bandara adalah menyalakan pengingat atau alarm. Hal ini sangat penting kita lakukan agar tidak terlambat atau ketinggalan pesawat. Setidak-tidaknya alarm kita setel satu atau dua jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat yang telah kita tunggu beberapa jam yang lalu atau satu hari sebelumnya.

Kondisi dan situasi yang mengharuskan kita menginap di bandara jangan sampai menyurutkan niat dan tekad kita untuk melanjutkan rencana traveling yang telah kita susun, tetaplah semangat, lanjutkan traveling anda dan nikmati sensasinya
.

0 Response to "Tips Nyaman dan Aman Saat Menginap di Bandara"

Posting Komentar