5 Fasilitas yang Harus Dimanfaatkan Saat Menginap di Hotel | WISESATRAVEL.COM

5 Fasilitas yang Harus Dimanfaatkan Saat Menginap di Hotel

Tips mendapatkan hotel atau penginapan murah tentunya sudah menjadi menu wajib yang harus diketahui para sobat traveler, agar kegiatan traveling yang dilakukan bisa lebih nyaman dan aman karena kita mendapatkan tempat beristirahat yang layak. Dengan waktu beristirahat yang cukup dan tempat yang nyaman kegiatan traveling kita akan lebih menyenangkan, karena kita benar-benar fresh untuk melanjutkan kegiatan mengunjungi obyek wisata lain yang belum sempat kita kunjungi di hari sebelumnya. Saat beristirahat di hotel atau penginapan adalah waktu yang tepat bagi kita untuk sedikit memanjakan diri, ada beberapa fasilitas yang bisa kita gunakan dengan gratis bila menginap di hotel atau penginapan. Dan fasilitas ini memang benar-benar gratis dan diperuntukkan bagi pengunjung hotel, jadi sangat rugi bila tidak kita pergunakan. Beberapa fasilitas yang bisa kita gunakan tanpa di pungut biaya apapun, diantaranya :

1. Menggunakan Peralatan Mandi

Menggunakan Peralatan Mandi Hotel
Saat pergi traveling peralatan yang sering terlupakan adalah peralatan mandi seperti sabun, pasta gigi, sikat gigi, sampo dan lain-lain. Namun jangan pernah kawatir, karena bila anda menginap di hotel peralatan mandi yang lupa anda bawa dalam tas traveling akan di sediakan secara gratis atau Cuma-Cuma di hotel tempat anda menginap. Sudah menjadi kewajiban hotel untuk menyediakan peralatan mandi tersebut, karena tentunya tidak semua tamu mempunyai persiapan ketika memutuskan menginap di hotel. Dan lebih asyiknya lagi anda bisa meminta tambahan peralatan mandi lainnya bila memang benar-benar diperlukan, jadi manfaatkan hal tersebut karena memang telah menjadi hak anda untuk bisa memakainya.

2. Minum Air Mineral

Semua hotel yang menjadi pilihan anda untuk menginap selama waktu traveling berlangsung, baik hotel yang mewah atau hotel kelas ekonomi tentunya selalu menyediakan air mineral dalam kamar hotelnya, dan semuanya itu bisa anda nikmati dengan gratis. Di botol mineral yang ada di kamar hotel biasanya tertuliskan “Complimentary Bottle Water” yang bisa diartikan  botol air gratis yang tentunya diperuntukkan bagi tamu yang menginap di kamar hotel tersebut. Bila anda menginap di hotel tersebut lebih dari sehari, bisa jadi petugas hotel lupa memberikan botol air mineral baru bagi anda, untuk kejadian ini tidak usah sungkan untuk meminta botol air mineral yang baru kepada petugas hotel, karena ini sudah menjadi hak tamu hotel. Nikmati fasilitas gratis ini meskipun hanya sebotol air mineral :)

3. Mendapat Panduan Petugas Hotel

Fasilitas gratis lainnya yang bisa anda dapatkan ketika menginap di sebuah hotel atau penginapan adalah advice atau panduan dari petugas hotel. Dengan kata lain anda berhak mendapatkan bantuan berupa panduan tentang informasi seberapa jauh letak lokasi wisata yang anda ingin kunjungi, dimana tempat makan yang enak disekitar hotel, letak ATM terdekat dan beberapa info penting lainnya. Tanyakan semua hal atau informasi mendasar yang ingin anda ketahui kepada petugas hotel, terutama kepada resepsionis, dengan senang hati mereka akan memberikan info dan panduan mendasar kepada anda. Jadi jangan malu memanfaatkan fasilitas gratis ini, malu bertanya sesat dijalan, sobat.

4. Sarapan Pagi Gratis

Bagi sobat traveler yang sudah terbiasa melakukan perjalanan dan menggunakan hotel sebagai sarana pendukung, tentunya tidak asing lagi bahwa ada fasilitas sarapan gratis di hotel yang kita jadikan sebagai tempat menginap. Namun ada kalanya kita memesan hotel tanpa adanya fasilitas sarapan gratis, hal ini juga perlu diingat, jangan sampai hal ini malah menjadi masalah bagi kita sewaktu menginap. Bila kita menggunakan voucher hotel atau menginap di hotel dengan fasilitas sarapan gratis, tips terbaik dan nyaman agar kita bisa menikmati sarapan pagi adalah dengan bangun sepagi mungkin, sehingga kita masih bisa menikmati suasana hotel yang belum ramai dan tentunya menu masakan masih lengkap sekaligus hangat. Coba dan buktikan!!

5. Mendapatkan Media Informasi

Fasilitas atau hal terakhir yang bisa kita nikmati dengan gratis bila kita menginap di hotel adalah mendapatkan sarana informasi berupa majalah, atau Koran yang biasanya di letakkan di dekat resepsionis atau di dekat elevator, dan ini bisa kita minta langsung kepada petugas hotel agar kita juga tetap bisa mengikuti informasi terkini meskipun kita sedang traveling dan berada jauh di luar kota. Dan terkadang petugas hotel juga meletakkan koran di depan kamar anda, lumayan kan tidak usah keluar kamar untuk mendapatkan bahan bacaan selama kita menginap. Jadi manfaatkan hal ini, karena gratis dan diberikan cuma-cuma.

Traveling memang kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, dimanapun anda melakukan traveling dan menginap, baik hotel mewah dan hotel kelas ekonomi berusahalah memanfaatkan waktu istirahat anda dengan baik, nikmati semua fasilitas yang telah diberikan dan teruslah bertraveling :)

0 Response to "5 Fasilitas yang Harus Dimanfaatkan Saat Menginap di Hotel"

Posting Komentar