4 Tips Agar Nyaman Berwisata dengan Jalan Kaki | WISESATRAVEL.COM

4 Tips Agar Nyaman Berwisata dengan Jalan Kaki

Ada berbagai cara untuk menikmati destinasi wisata yang kita kunjungi, salah satunya adalah menjelajah dengan berjalan kaki. Tidak mudah memang, karena tidak semua orang mempunyai kemauan dan keinginan untuk mengetahui semua seluk beluk tempat wisata yang kita kunjungi, selain membutuhkan tenaga ekstra masalah waktu yang terbatas juga menjadi kendala yang sering kita alami. Namun bila berkeliling dengan berjalan kaki di tempat wisata bisa kita lakukan, akan menjadi sangat menyenangkan karena kita akan benar-benar mengetahui situasi dan seluk beluk tempat wisata yang kita kunjungi. Ada beberapa hal yang perlu diingat disaat kita berkeinginan menikmati destinasi wisata dengan berjalan kaki, berikut tips sederhananya :

1. Siapkan Fisik dan Stamina
Berkeliling menjelajah destinasi wisata yang kita kunjungi dengan berjalan kaki sangat membutuhkan tenaga, untuk itu bila anda berkeinginan menjelajah destinasi wisata dengan jalan kaki pastikan anda bisa beristirahat dengan cukup semalam sebelumnya. Dan sebelum memulai wisata jalan kaki sebaiknya mengisi perut terlebih dahulu agar kita dapat memulai petualangan jalan kaki dengan semangat, tetapi tidak perlu makan yang berat-berat karena siapa tahu di tengah perjalanan anda berkeinginan berwisata kuliner.

2. Persiapkan Perbekalan
Meskipun sudah mengisi perut sebelum melakukan jalan kaki menjelajah destinasi wisata, ada baiknya anda membawa dan mempersiapkan perbekalan seperti roti-roti ringan, atau coklat karena coklat juga bisa menjadi sumber tenaga tambahan bagi anda. Bawa juga air mineral secukupnya untuk menghilangkan dahaga anda di saat berjalan. Taruhlah semua perbekalan dalam satu tas, tas ransel yang berukuran kecil atau sedang akan sangat bermanfaat agar anda bisa nyaman dalam berjalan kaki.

3. Pilih Sepatu yang Nyaman untuk Berjalan
Selain fisik dan stamina yang di butuhkan untuk melakukan aktifitas jalan kaki ini, kita juga harus menggunakan sarana pendukung yang sesuai. Pergunakan sepatu yang nyaman untuk mendukung aktifitas jalan kaki agar kaki anda tidak lecet-lecet, pakailah sepatu yang nyaman di kaki. Untuk para traveler wanita yang berkeinginan berjalan kaki mengelilingi destinasi wisata hendaknya tidak memakai flat shoes apalagi high heels, pergunakan sepatu yang nyaman dengan sol yang cukup tebal dan empuk seperti sepati kets agar anda benar-benar nyaman dalam berjalan kaki.

3. Selalu Berhati-hati dan Perhatikan Rambu Jalan
Berwisata Dengan Jalan Kaki
Melakukan aktifitas jalan kaki mengelilingi destinasi wisata memang bisa jadi moment yang menyenangkan, tetapi prinsip kehati-hatian harus tetap di utamakan. Selalu perhatikan rambu-rambu jalan dan aturan lainnya agar kita selalu aman. Jangan lupakan juga untuk selalu memperhatikan barang bawaan kita, agar jangan sampai kita mengalami kejadian pencopetan atau pencurian serta mengalami hal-hal lain yang tidak menyenangkan. Bila merasa ada yang tidak beres, atau merasa tersesat langkah yang paling baik adalah mencari dan bertanya pada penduduk lokal atau menghubungi polisi terdekat agar kita benar-benar mendapatkan informasi jalan yang kita inginkan.

4. Luangkan Waktu Sejenak untuk Beristirahat
Setelah beberapa saat mengunjungi dan mengelilingi destinasi wisata dengan berjalan kaki tentunya lelah akan melanda, jangan paksakan diri untuk terus berjalan. Beristirahatlah di tempat yang aman dan nyaman agar dapat menikmati bekal yang telah anda bawa dan persiapkan dari awal. Sesuaikan semua dengan kemampuan anda, jangan pernah memaksakan diri untuk terus berjalan mengelilingi destinasi wisata meskipun anda menginginkan. Karena bila anda memaksakan diri untuk terus berjalan bukan kesenangan yang anda dapatkan, bisa jadi malah anda sakit karena kecapekan setelah berwisata.

Kegiatan apapun yang anda lakukan untuk mengisi dan menikmati destinasi wisata sudah seharusnya dipertimbangkan dan direncanakan dengan matang, agar anda atau anggota keluarga yang mengikuti traveling bisa benar-benar menikmati dan nyaman dalam melakukannya. Tetaplah waspada dan berhati-hati. Selamat traveling dan nikmati sensasinya, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.


0 Response to "4 Tips Agar Nyaman Berwisata dengan Jalan Kaki"

Posting Komentar