Pantai Eksotik Jolosutro-Blitar | WISESATRAVEL.COM

Pantai Eksotik Jolosutro-Blitar

Pantai Indah Jolosutro
Keindahan alam Indonesia, khususnya Propinsi Jawa Timur memang tidak akan pernah ada habisnya bila kita mengekplorasinya. Salah satu pantai indah nan eksotik di Jawa Timur yang masih menjadi bagian Laut Selatan adalah pantai Jolosutro. Laut selatan memang dikenal mempunyai pantai-pantai yang indah dan mempunyai ciri khas ombaknya yang besar. Pantai Jolosutro berada di desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, dan berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar. Pantai ini terletak di sebuah teluk kecil, diapit perbukitan dan berpasir hitam serta mempunyai garis pantai yang sangat panjang. Bila kita melihat ketengah pantai akan terlihat dan akan kita dapatkan juga butiran pasir hitam yang serupa, menghiasi hampir seluruh pantai. Untuk mencapai Pantai Jolosutro kita akan melewati jalan yang berkelok-kelok, naik dan turun dengan kondisi jalan yang relative cukup baik, melewati hutan jati yang berada di kanan kiri jalan. Bisa dicapai meggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan roda dua, atau rombongan kendaraan minibus L-300. 

Pantai Jolosutro Yang Eksotik
Melintasi sepanjang jalan menuju pantai Jolosutro mempunyai sensasi tersendiri, kita tidak akan mengira dan menduga kalau jalan yang kita lalui ujungnya adalah sebuah pantai yang indah, karena jalannya seperti melintasi perbukitan dan gunung, berkelok-kelok dan naik turun. Namun setelah sampai di lokasi pantai Jolosutro, kita akan terkagum dengan panorama alamnya serta deburan ombak yang besar khas Laut Selatan. Pantai ini selain menyuguhkan keindahan alam yang alami, keramahan masyarakat lokal sekitar pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pantai Jolosutro. Di pantai ini kita juga dapat membeli ikan-ikan segar yang barusan ditangkap oleh nelayan sekitar pantai Jolosutro.

Bila Pantai Jolosutro dikelola dengan baik akan memberikan pemasukan bagi daerah, banyak wisatawan domistik ataupun mancanegara serta para penyuka dan petualang laut mengagumi keindahan pantai sepanjang Laut Selatan, karena disamping ombaknya yang besar pantai Laut Selatan juga mempunyai panorama pantai yang indah terutama disaat matahari terbit dan matahari tenggelam. Pantai Jolosutro sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata terutama bagi keluarga, disamping panorama pantai yang indah, sepanjang pantai juga terdapat butiran pasir hitam yang halus, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai arena bermain anak-anak. Angin pantai dan air laut yang biru menambah keunikan pantai Jolusutro, bila anda berkunjung ke kota Blitar jangan lupa untuk berkunjung ke pantai Jolosutro, satu keindahan yang mengagumkan yang mungkin tidak akan anda ketemukan di daerah-daerah lain. Selamat menikmati wisata anda, dan jangan lupa tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam kita, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Pantai Eksotik Jolosutro-Blitar"

Posting Komentar