Menikmati Keindahan Pantai Pelang Trenggalek | WISESATRAVEL.COM

Menikmati Keindahan Pantai Pelang Trenggalek

Satu lagi destinasi wisata di Jawa Timur yang menawarkan keindahan alamnya, sebuah pantai indah yang berdekatan dengan air terjun, terkenal dengan nama pantai Pelang. Pantai Pelang terletak di Desa Wonocoyo, kecamatan Panggul, sekitar 65 km arah barat daya kota Trenggalek dan berjarak 118 km dari kota Blitar. Pantai Pelang memiliki ombak yang besar sehingga terlihat indah dan alami, 300 meter arah barat laut dari pantai ini terdapat sebuah air terjun yang juga indah. Memiliki ketinggian sekitar 25 meter, dengan bebatuan yang berwarna kuning dan berjejer di sekitar air terjun, semuanya masih alami dan benar-benar memanjakan pengunjung yang datang mengunjungi salah satu pantai di kota Trenggalek ini. Keindahan air terjun Grojogan di pantai Pelang membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di area air terjun ini, karena di samping airnya yang segar, area di sekitar air terjun juga teduh dan sejuk. Bila pengunjung berkeinginan untuk menginap tersedia area khusus untuk berkemah dan dapat menikmati suasana malam hari di pantai Pelang.

Pantai Pelang Trenggalek Jawa Timur
Meskipun pantai Pelang tidak berpasir putih seperti pantai pada umumnya, namun keindahannya menjadikan pantai ini sebagai salah satu tujuan favorite wisata di Trenggalek dan kota-kota lain disekitarnya. Kilatan pasir hitamnya setelah tersapu ombak menyerupai sebuah cermin alam sehingga selalu membuat kagum semua pengunjung di pantai Pelang. Semua keindahan ini menggambarkan keajaiban alam negara kita Indonesia yang tentunya tidak boleh disia-siakan dan harus tetap di jaga kelestariannya.
 
Saat ini akses menuju pantai Pelang sudah bagus, jalan beraspal yang telah mengalami perbaikan sepanjang kurang lebih 60 km dari Kabupaten Trenggalek menuju pantai Pelang sudah benar-benar selsai, sehingga bisa dilewati oleh semua kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat atau kendaraan umum dengan lancar meskipun kontur jalannya menantang dan berkelok-kelok. Untuk masuk kedalam kawasan wisata pantai Pelang Trenggalek pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 untuk anak-anak, dan Rp. 7.500 untuk dewasa pada hari biasa. Namun di hari Libur biaya masuk untuk anak-anak menjadi Rp. 6.000,- dan Rp. 8.000,- untuk biaya masuk orang dewasa. Hal ini sebanding dengan beberapa fasilitas yang diberikan oleh pengelola Wisata Pantai ini, yaitu berupa Gazebo, Jembatan Wisata, tempat parkir, kamar mandi, kamar ganti dan beberapa fasilitas lainnya.
 
Pemandangan di pantai Pelang benar-benar eksotik, saat kita menghadap ke arah Timur akan terlihat hamparan pantai Konang dan Pulau Godo dari kejahuan. Sedangkan bila kita memandang ke arah barat terdapat sebuah tebing raksasa yang sangat kokoh dan menjulang tinggi, sungguh pemandangan dan panorama alam yang indah, sayang untuk dilewatkan bila kita berkunjung ke kota Trenggalek. Alam dan keindahannya adalah anugerah Tuhan yang harus tetap kita jaga keutuhan dan kelestariannya, bukan untuk kita saja, tapi demi anak cucu kita, agar mereka bisa ikut menikmati dan mengetahui serta bangga menjadi bagian dari negara kita Indonesia. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda

0 Response to "Menikmati Keindahan Pantai Pelang Trenggalek "

Posting Komentar