Tips Menghemat Pulsa saat Traveling ke Luar Negeri | WISESATRAVEL.COM

Tips Menghemat Pulsa saat Traveling ke Luar Negeri

Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan dan selalu ditunggu banyak orang, dengan traveling kita bisa refresh untuk memperoleh kesegaran pikiran sehinga semangat untuk bekerja kembali. Bagi sahabat wisesatravel yang berkeinginan bepergian keluar negeri, pulsa Handphone juga harus menjadi pertimbangan karena gadget telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan oleh penggunanya karena disamping sebagai sarana komunikasi, gadget juga bisa mendukung traveling anda melalui fitur-fitur yang disediakan misalnya google Maps. Berikut beberapa tips untuk menghemat penggunaan pulsa anda pada saat bepergian ke luar negeri :

Pergunakan SIM Card Internasional
Hemat Pulsa Saat Traveling ke Luar Negeri
Ketika sedang bepergian atau traveling keluar negeri sahabat wisesatravel tidak perlu mengaktifkan plan Internasional SIM card lokal. Akan lebih baik kalau membeli SIM card di negara yang akan kita kunjungi, hal ini kita lakukan untuk menghindari biaya roaming yang tinggi. Dengan membeli SIM card baru di negara yang kita kunjungi, memungkinkan kita mendapatkan paket data yang lebih efisien.

Usahakan menggunakan Wi-Fi
Sarana Wifi saat ini telah menjadi semacam kebutuhan, banyak tempat-tempat wisata yang menyediakan wifi sebagai salah satu fasilitas dan sarana menarik pengunjung. Pergunakan sarana Wifi yang bisa diakses bebas untuk menghemat pengeluaran pulsa anda, meskpun telah memanfaatkan data plan dari SIM card lokal di negara yang kita kunjungi.

Unduh Map Offline
Untuk memperlancar aktifitas traveling anda di luar negeri, usahakan selain mengunduh aplikasi map online, juga mengunduh map offline. Karena akan berguna disaat paket data plan anda sudah tidak bisa dipergunakan lagi alias Data packets discharged.

Pakai Mode Airplane Saat Tidak Bisa Akses Wifi
Apabila menggunakan smartphone ada baiknya anda mematikan seting data roaming dan memasang mode Airplane disaat tidak ada keperluan yang mendesak. Cara ini disamping memastikan bahwa anda tidak menggunakan data plan melebihi kuota yang anda miliki,  juga akan menghemat baterai ponsel anda.

Pergunakan Wifi Untuk Mengirim SMS dan Menelpon Internasional
Jika melakukan traveling diluar negeri dalam jangka waktu yang lama, tentunya kerinduan kepada saudara, orang tua, anak atau sanak family yang lain akan memaksa anda untuk menghubungi mereka. Untuk menghemat pengeluaran pulsa anda pakai sarana wifi yang bisa diakses bebas dan pergunakan aplikasi seperti Google Voice, WhatsApp, Skype, atau Facebook Messenger untuk menghubungi keluarga di tanah air.

Unduh Semua Aplikasi Yang Dibutuhkan
Meskipun jaringan Wifi telah menjadi sarana yang kemungkinan besar ada dan telah menjadi fasilitas di beberapa tempat tujuan wisata, namun tidak semua negara yang anda kunjungi mempunyai akses Wifi dengan koneksi yang baik. Untuk itu akan lebih baik sebelum berangkat traveling keluar negeri anda persiapkan semua aplikasi travel yang dapat mendukung kelancaran kegiatan traveling anda, beberapa aplikasi yang sangat membantu diantaranya Google Translate, Aplikasi Peta Lokal, Evernote, TripIt dan lain-lain.

Sebelum bepergian atau Traveling keluar negeri semua sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan traveling kita harus di persiapkan dengan baik, agar kegiatan kita berlibur tidak mengalami hambatan yang berarti. Cobalah traveling sebelum terlambat

0 Response to "Tips Menghemat Pulsa saat Traveling ke Luar Negeri"

Posting Komentar