Tips Agar Nyaman Saat Menginap di Hotel | WISESATRAVEL.COM

Tips Agar Nyaman Saat Menginap di Hotel

Pergi Traveling dalam waktu yang lama tentunya sangat membutuhkan tempat beristirahat yang nyaman, agar tenaga kita kembali pulih untuk melanjutkan perjalanan mengunjungi tempat-tempat wisata yang telah kita tentukan sebelumnya. Menginap di penginapan atau hotel seharusnya menjadi bagian yang sangat menyenangkan dari suatu rangkaian perjalanan wisata, namun seringkali kita dapatkan wisatawan yang merasa kecewa walaupun telah menginap di hotal berbintang 5 sekalipun. Sebenarnya kekecewaan ini terkadang bukan sepenuhnya karena kesalahan dari pihak hotel atau buruknya pelayanan hotel, melainkan karena wisatawan yang menginap di hotel tersebut tidak mengindahkan hal-hal kecil yang mungkin bisa mengganggu kenyamanan dan menimbulkan kekecewaan saat menginap di hotel. Berikut Tips sederhana untuk mengurangi kemungkinan anda kecewa saat menginap di hotel :

1. Biasakan Mengecek Kamar
 

Tips Agar Nyaman Saat Menginap Di Hotel
Bila telah melakukan Reservasi di sebuah hotel, dan akan beranjak masuk ke kamar hotel, sebaiknya jangan langsung membongkar bawaan dan langsung tidur, periksa dahulu kamar yang telah anda pesan, pastikan semua dalam kondisi baik, mulai sprei harus licin dan tidak bau, AC bisa nyala dengan normal, Shower dan TV juga bisa berfungsi dengan baik. Apabila menurut anda ada yang tidak beres, segeralah meminta ganti kamar, namun tentunya harus dilakukan dengan sopan dan tidak menyinggung pihak manapun. Dan bila kamar yang telah anda pesan semuanya dalam kondisi baik-baik dan semuanya bisa berfungsi, barulah anda bisa membongkar barang bawaan dan menikmati hotel yang telah anda pesan dan bisa beristirahat dengan nyaman melepaskan lelah.

2. Selalu Perhatikan Kebersihan

Meskipun anda memesan dan menginap di hotel bintang 5, faktor kebersihan harus selalu diperhatikan. Karena menurut penelitian beberapa ahli di Amerika Serikat, terungkap beberapa peralatan hotel bisa terkontaminasi bakteri. Peralatan tersebut diantaranya adalah Remote TV, Saklar Lampu, dan Handle pintu. Namun yang paling sering terkontaminasi bakteri adalah Remote TV dan Saklar lampu, sehingga sebaiknya sebelum menggunakan kedua peralatan tersebut  anda disarankan untuk melap kedua peralatan ini dengan tissue basah. Bakteri juga dapat mengkontaminasi peralatan lainnya seperti gelas atau cangkir dan ketel pemanas air, untuk itu peralatan ini harus di cuci sebelum dipergunakan kembali. 

3. Konfirmasikan Kembali Fasilitas Hotel yang Tersedia

Ada beberapa fasilitas hotel yang memang disediakan oleh pihak hotel secara gratis, namun ada juga beberapa fasilatas yang disediakan bersifat setelah dipergunakan penghuni kamar dikenakan charge. Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut ada baiknya mengkonfirmasikan kembali mana-mana fasilitas yang bisa dipergunakan secara gratis, dan mana yang dikenakan biaya atau charge setelah memakainya. Jangan sampai terjadi ketika anda check out dikenakan charge untuk perlatan atau fasilitas hotel (misalnya internet/Wifi).yang telah anda pergunakan, meskipun pada awalnya anda berpikir bahwa fasilitas tersebut gratis, tentu anda akan merasa kecewa.

4. Mengganti Handuk Lama dengan yang Baru

Bila melakukan pemesanan dan menginap di hotel untuk waktu lebih dari 1 hari, ada baiknya untuk mengganti handuk yang telah kita pakai dengan handuk yang lebih bersih setiap hari. Dengan cara meletakkan handuk lama kita di lantai bila menginginkan handuk yang bersih, karena selama handuk lama yang kita pakai masih tergantung pihak hotel tidak akan mengganti handuk kita dengan handuk yang lebih bersih. Namun harus dipertimbangkan juga, pergantian handuk setiap hari akan memperbanyak limbah, memboroskan energy listrik dan air. Go Geen harus tetap di perhatikan untuk menghemat sumber daya alam kita.

5. Menyimpan Barang-barang Berharga
Seringkali kejadian tamu hotel kehilangan barang berharga saat di tinggal di kamar hotel, untuk itu sebaiknya bagi anda yang menginap di hotel dan akan meninggalkan kamar hotel untuk mengunjungi obyek wisata yang telah kita tentukan jangan pernah menaruh dan meninggalkan barang berharga anda di kamar hotel, simpan dan taruhlah di Safe Deposit Box dan kunci dengan baik kotak tersebut, untuk menghindari kehilangan barang berharga anda.

6. Gunakan Fasilitas Wake-Up Call
Bila anda adalah type orang yang susah bangun terlebih lagi kenyamanan kamar hotel semakin membuat anda semakin terlelap, pergunakan Fasilitas Wake Up Call yaitu petugas hotel akan menelpon kamar anda sesuai dengan jam yang anda minta. Bagi anda yang mempunyai jadwal pagi hari untuk berkunjung ke tempat wisata fasilitas Wake up Call sangat membantu.

7. Pergunakan Waktu Sarapan
Setiap hotel pada umumnya menyediakan sarapan bagi penghuni hotel antara jam 06.00 s/d 10.00 pagi. Di luar jam tersebut restorant hotel sudah tidak lagi melayani para penghuni hotel, untuk itu pergunakan waktu yang disediakan pihak hotel sebaik-baiknya agar anda dapat menggunakan fasilitas sarapan ini. Jangan sampai karena kenyamanan kamar hotel membuat anda lupa untuk memanfaatkan fasilitas sarapan yang diberikan hotel kepada kita.


Demikian Tips bagi anda agar lebih nyaman menginap di hotel yang telah anda pesan, semoga pengalaman anda menginap di hotel selalu menyenangkan. Karena dengan beristirahat dengan nyaman di hotel, keinginan anda untuk terus melakukan kegiatan wisata bisa terlaksana dengan baik

0 Response to "Tips Agar Nyaman Saat Menginap di Hotel"

Posting Komentar