Lion Air Buka Rute Batam-Thailand-Hongkong di Bulan September 2014 | WISESATRAVEL.COM

Lion Air Buka Rute Batam-Thailand-Hongkong di Bulan September 2014

Melihat potensi wisata yang besar Maskapai Lion Air berencana membuka rute penerbangan Batam-Thailand dan Batam-Hongkong pada September 2014.
Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso menyampaikan bahwa rencananya September ini memang Lion Air resmi melayani kedua rute tersebut Batam-Thailand dan Batam-Hongkong, karena tentunya melihat potensi penerbangan tersebut sangat prospektif.

Menurut Suwarso, sudah sejak akhir 2013 Lion Air telah menjadikan Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebagai penghubung penerbangan (hub) Indonesia wilayah bagian barat dan berencana menjadikan penghubung penerbangan Internasional. Masih menurut Suwarso, Batam memang  diproyeksikan menjadi penghubung untuk penerbangan domistik dan internasional. Anak perusahaan Lion Air, Malindo Air juga sudah membuka rute penerbangan Batam-Subang Kuala Lumpur. Di bulan September Lion Air juga sudah bersiap menyiagakan satu pesawat Boeing 747-200 untuk melayani penerbangan Umroh. Untuk sementara Lion Air Group masih melayani rute Indo-China dan Asia Timur dari Batam.

Sebelum rencana Maskapai Lion Air terlaksana, Maskapai Citilink juga telah membuka penerbangan Internasional Tiongkok-Batam-Bali dan sebaliknya. Sehingga rencana Lion Air membuka rute Internasional akan membuat semakin banyak penerbangan internasional dari Batam.

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso juga mengatakan akan menggesahkan perluasan apron bandara tersebut sepanjang 200 meter pada sisi kiri berdekatan dengan terminal kargo agar mampu menampung lebih banyak pesawat lagi.

Bandara Hang Nadim Batam
Bandara Internasional Hang Nadim Batam secara umum sangat siap untuk menampung lebih banyak penerbangan dengan berbagai jenis pesawat, dengan landas pacu sepanjang 4,025 Kilometer, sehingga mampu di darati pesawat jenis apapun.
Pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam yaitu Badan Pengusahaan (BP) Batam yang mengelola Bandara Hang Nadim bersama-sama dengan Kementerian Perhubungan.
Bandara Hang Nadim dibangun dan dikembangkan saat Presiden RI-3 BJ Habibie memimpin Otorita Batam (sekarang BP Batam).

Potensi industri penerbangan di Indonesia sangatlah besar, terbukti dengan banyak dibangun bandara-bandara baru di Indonesia. Berbagai maskapai domistik dan Internasional yang beroperasi di Indonesia berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaiknya, demi menarik minat penumpang

0 Response to "Lion Air Buka Rute Batam-Thailand-Hongkong di Bulan September 2014"

Posting Komentar