4 Tips Aman dan Nyaman Travelling dengan Bus | WISESATRAVEL.COM

4 Tips Aman dan Nyaman Travelling dengan Bus

Sarana transportasi untuk melakukan kegiatan travelling sangat beragam, bisa dengan pesawat, kapal laut atau pun dengan sarana transportasi darat seperti kereta api atau bus. Ada sebagian traveller lebih menyenangi menggunakan bus sebagai sarana transportasinya, disamping harganya juga terjangkau, dengan naik bus kita bisa menyaksikan secara langsung pemandangan dan berbagai kejadian selama perjalanan. Berikut beberapa tips sederhana agar kegiatan travelling anda aman dan nyaman dengan naik bus :

1. Cari informasi dari berbagai sumber
Sebelum bertravelling menggunakan bus, sebaiknya rencanakan dahulu jadwal travelling dan tujuan anda, kapan berangkat dan kapan kembalinya. Dengan begitu kita bisa mencari agen bus mana yang melayani rute perjalanan anda, bisa mencari info tentang harga, rute selama perjalanan sehingga kita bisa memperkirakan akan turun dimana, dan bila perlu kita bisa mencatat alamat agen bus dan no telponnya, sebagai langkah antisipasi bila kita memerlukan informasi tambahan lainnya.

2. Pilih bus yang sesuai selera
Tips Aman dan Nyaman Traveling Dengan Bus
Setelah mengetahui agen bus yang menyediakan rute untuk perjalanan anda, belilah tiket sesuai dengan budget anda, dan pilihlah bus yang sesuai dengan selera anda baik dari segi fasilitas maupun interior bus. Bila senang menggunakan AC dapat memilih yang mempunyai fasilitas AC yang tentunya harga juga lebih di bandingkan dengan yang non AC, namun ada sebagian traveller yang lebih menyukai bus non AC. Pilihlah tempat duduk yang nyaman sesuai selera, biasanya dekat jendela menjadi favorit para traveller karena bisa menyaksikan pemandangan dan kejadian sepanjang perjalanan secara langsung.

3. Jalin hubungan baik dengan kru bus
Bila anda travelling menggunakan bus seorang diri tidak ada salahnya anda berbincang dan berkomunikasi dengan sebelah tempat duduk anda, atau bahkan berbincang dengan para kru bus. Anda bisa bertukar pengalaman atau berbincang apapun untuk menghindari kebosanan selama perjalanan. Menjalin komunikasi dengan para kru bus, akan membuat kita lebih di perhatikan, misalnya di saat sudah mendekati tempat tujuan namun kondisi kita masih tertidur, bisa di bangunkan dan diingatkan oleh para kru bus tersebut.

4. Tingkatkan kewaspadaan
Agar kita terhindar dari tindakan kriminalitas selama melakukan perjalanan dengan bus, ada baiknya selalu waspada dan berhati-hati meskipun dengan orang yang kita anggap sudah akrab sekalipun. Waspadalah terhadap orang yang menawarkan makanan-minuman, karena saat ini banyak kejadian kriminal yang diawali karena kita kurang berhati-hati menerima tawaran pemberian makanan atau minuman dari orang yang belum kita kenal. Akibatkan kita menjadi korban tindak kejahatan karena makanan atau minuman yang ditawarkan kepada kita sudah di campur dengan obat bius, yang mengakibatkan kita tidak sadarkan diri selama perjalanan. 

Menggunakan sarana transportasi apapun untuk travelling tidak menjadi masalah, baik naik pesawat, kereta api, kapal laut ataupun bus, asalkan kita selalu berhati-hati dan selalu waspada terhadap semua kemungkinan yang akan terjadi. Selamat bertravelling dan Coballah Travelling sebelum terlambat :)

0 Response to "4 Tips Aman dan Nyaman Travelling dengan Bus"

Posting Komentar