Tips Liburan saat Berpuasa | WISESATRAVEL.COM

Tips Liburan saat Berpuasa

Saat berpuasa akan tiba dalam beberapa pekan lagi, banyak dari kita ketika berpuasa hanya melakukan aktifitas dan kegiatan di dalam rumah saja, takut bepergian atau sekedar liburan atau refresing untuk menenangkan pikiran karena khawatir akan menguras banyak energi. Sehingga seringkali bosan atau jenuh melanda, dan akibatnya kita kurang bersemangat dalam menjalankan aktifitas kita. Solusi terbaik untuk membuat pikiran kita tetap fresh dan terhindar dari kejenuhan serta kebosanan adalah melakukan aktifitas liburan di saat bulan puasa. Berikut ada beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan agar bisa bepergian liburan tanpa merasa lelah di saat bulan puasa :
Tips Liburan Saat Berpuasa

1. Memilih tempat liburan di dalam ruangan
Melakukan aktifitas liburan di saat kita berpuasa bisa tetap kita lakukan, dengan catatan kita memilih tempat wisata yang berada di dalam ruangan, tempat wisata seperti ini seperti museum, anda bisa melakukan segala aktifitas ringan dan bisa leluasa beristirahat disela-sela aktifitas anda, ini akan membuat tubuh anda tidak cepat lelah.

2. Kurangi bepergian pada siang hari
Di saat kita sedang berpuasa dan kemudian melakukan aktifitas di luar ruangan terutama dalam kondisi matahari yang terik, dapat mengakibatkan tubuh mengalami dehidrasi dan cepat lemah. Usahakan untuk selalu bepergian di pagi hari hingga menjelang seperempat siang atau sekitar jam 10 an pagi. Selepas jam tersebut biasanya matahari akan semakin terik dan tentunya akan menguras energi dan tenaga kita :)

3. Beristirahat yang Cukup
Sebelum melakukan aktifitas dan kegiatan liburan pada saat puasa, ada baiknya anda memastikan diri untuk beristirahat dengan baik dan cukup. Karena hal ini membantu daya tahan tubuh anda, ketika anda bangun tubuh akan merasa lebih segar, fresh dan ringan sehingga siap untuk melakukan aktifitas liburan di saat puasa.

4. Minum air putih dan makanan bervitamin
Di saat sahur anda dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih secukupnya dan memakan makanan yang mengandung vitamin, sehingga apa yang telah anda konsumsi pada saat sahur berguna mengatasi rasa lapar di saat akan memulai aktifitas liburan. Dan tubuh anda mempunyai daya tahan yang lebih, sehingga rasa lapar yang membelit seharian penuh tidak akan terasa.

Demikian tips sederhana dari wisesatravel, semoga bisa bermanfaat. Hidup ini indah, “Siapa yang bersungguh-sungguh niscaya dia akan menuai keberhasilan” 

 

0 Response to "Tips Liburan saat Berpuasa"

Posting Komentar