Cara Mudah Menuju Air Terjun Coban Rondo Batu | WISESATRAVEL.COM

Cara Mudah Menuju Air Terjun Coban Rondo Batu

Siapa yang tidak mengenal kota wisata Batu? hampir semua travelers khususnya di wilayah Jawa Timur tentu mengetahui kota Batu Malang. Kota wisata ini dikenal memiliki berbagai obyek wisata yang bisa dikunjungi, baik wisata edukasi, ketangkasan, wisata alam hingga wisata yang memacu adrenalin seperti wisata paralayang.
Air Terjun Coban Rondo Batu Malang
Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu obyek wisata di kota Batu Malang yang keberadaannya juga telah dkenal banyak wisatawan. Dengan panorama keindahan alamnya, pesona air terjun, serta  hawa sejuk di area sekitarnya membuat para wisatawan betah berlama-lama di obyek wisata ini.

Namun tidak semua wisatawan mengetahui bagaimana cara mudah menuju obyek wisata air terjun Coban Rondo. Baiklah sobat-sobat travelers dimanapun berada, untuk yang ingin traveling ke Coban Rondo namun belum tahu cara mudah menuju obyek wisata ini, berikut Cara Mudah Menuju Air Terjun Coban Rondo versi Wisesatravel :

Naik Kendaraan Umum
Bagi sobat-sobat di wilayah kota Surabaya dan sekitarnya, bila ingin menuju obyek wisata Air Terjun Coban Rondo menggunakan sarana transportasi umum langkah pertama yang harus dilakukan adalah menuju terminal bus Bungurasih, selanjutnya dari terminal Bungurasih naik bus antar kota dalam propinsi jurusan ke Malang, agar lebih mudah turun saja di terminal Arjosari kota Malang.

Dari terminal Arjosari sobat travelers dapat naik lyn warna biru kode ADL atau AL jurusan ke terminal bus Ladungsari kota Batu. Sesampai di terminal Ladungsari sobat travelers dapat melanjutkan perjalanan dengan bus mini jurusan Jombang - Kediri dan berhenti di sebuah Tugu Penanda kecil di desa Pandesan Kecamatan Pujon, sobat-sobat bisa minta info ke driver atau kernet bus agar diturunkan di akhir rute bila akan ke Air Terjun Coban Rondo.

Dari lokasi akhir penurunan sobat travelers dapat naik ojek ke loket wana wisata Air Terjun Coban Rondo, atau bisa juga berjalan kaki bila memiliki fisik yang prima karena jaraknya masih lumayan jauh sekitar kurang lebih 5 Km dengan jalanan yang menanjak.

Touring Dengan Motor atau Mobil Pribadi
Untuk menghemat biaya sobat travelers dapat juga menuju Air Terjun Coban Rondo naik kendaraan roda dua atau mobil pribadi, namun jangan sampai terlupa memeriksa kesiapan kendaraan yang akan digunakan. Jangan sampai hanya karena ingin berhemat namun ada kejadian tidak terduga menimpa diri kita dalam perjalanan karena kendaraan yang kita pakai tidak dalam kondisi fit.

Rute yang bisa di pilih untuk menuju obyek wisata Air Terjun Coban Rondo bila naik kendaraan roda dua atau mobil pribadi, dari Surabaya bisa melalui Sidoarjo, Pandaan, Purwodadi, Pasar Lawang, Pasar Singosari, Dari Pasar Singosari ke arah Malang, (Atau bisa juga melalui Tol Surabaya Malang). Selanjutnya belok kanan ke arah Karang Loh Malang, hingga ketemu Tugu Pasar Karang Loh, dari sini belok ke kiri, lurus saja hingga ketemu pos Polisi di petigaan jalan.

Dari pos Polisi belok kanan meuju arah Kota Batu, sesampai di Alon-Alon kota Batu sobat travelers dapat melanjutkan perjalanan ke arah Pujon, dengan kontur jalan berkelok-kelok hingga sampai di tugu penanda lokasi wana wisata Air Terjun Coban Rondo. Dari sini sobat-sobat bisa menuju loket wana wisata Air Terjun Coban Rondo.

Jalur lain yang bisa di pilih adalah lewat Cangar, untuk jalur ini motor atau mobil yang akan kita gunakan harus benar-benar dalam kondisi fit, karena jalur ini mempunyai rute berkelok-kelok, naik dan turunan yang bisa membahayakan bila kendaraan tidak dalam kondisi fit.

Melalui jalur Cangar sobat travelers yang berangkat dari Surabaya bisa ke arah Krian, setelah pasar Krian, dari arah trafic light belok ke kiri ke arah Prambon, lurus saja hingga Mojosari. Dari Mojosari naik ke arah Pacet hingga bertemu bundaran Pacet. Setelah bundaran Pacet ambil arah ke kanan, selanjutnya belok ke kiri ke arah jembatan Kali Kromong Pacet

Dari arah jembatan Kali Kromong ikuti saja jalanan terus, anda akan melalui rute berkelok-kelok, naik dan turun. Untuk mendinginkan mesin sobat traveler bisa beristirahat sejenak di sebuah warung kopi di pinggir sebuah tanjakan sebelum sampai di pemandian air panas Cangar.

Bila istirahat dirasa sudah cukup, sobat-sobat bisa melanjutkan perjalanan kembali melalui rute jalanan naik dan turun hingga sampai di Alon-Alon kota Batu. Dari Alon-Alon sobat travelers dapat melanjutkan perjalanan ke arah Pujon hingga sampai di tugu kecil penanda ke arah wana wisata Air Terjun Coban Rondo

Nah, Cara Mudah Menuju ke Air Terjun Coban Rondo sudah kami infokan, tinggal cuss berangkatnya saja. Untuk sobat travelers di luar Surabaya, bisa naik kereta api menuju Malang lohh,

0 Response to "Cara Mudah Menuju Air Terjun Coban Rondo Batu"