5 Tips Bagi Yang Ingin Liburan Di Tanggal Tua | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Bagi Yang Ingin Liburan Di Tanggal Tua

Liburan mengunjungi tempat-tempat yang baru adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, semua orang mulai tua, muda, remaja bahkan anak-anak sangat menantikan saat liburan tiba di hari-hari mereka, setelah disibukkan dengan berbagai aktifitas dan rutinitas setiap hari. Namun apa jadinya bila liburan yang akan kita lakukan berbenturan dengan kondisi keuangan kita, siapapun pernah mengalami kondisi dimana keadaan keuangan sedang tidak baik atau lebih ekstremnya sedang kritis. Sehingga kemudian muncul istilah tanggal tua, tanggal tua menggambarkan bahwa kondisi keuangan seseorang sedang menipis atau bahkan cenderung kritis, hal ini biasa dialami oleh beberapa pekerja dan seringkali menimpa kehidupan anak kos. Untuk bisa melakukan liburan pada saat tanggal tua, ada beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat, sehingga liburan yang kita rencanakan akan tetap berjalan meskipun kita sedang berada dalam kondisi keuangan yang lagi kritis atau menghadapi tanggal tua. Berikut 5 Tips bagi yang tetap ingin melakukan liburan di tanggal tua, simak tips dan infonya :
Liburan Di Tanggal Tua

Menentukan Tujuan Liburan
Memasuki tanggal tua tentunya akan sangat berpengaruh pada ketersediaan dana yang kita miliki, karena tentunya keuangan semakin menipis, hal ini mengakibatkan kita sangat kesulitan menentukan dan mempertimbangkan untuk melakukan liburan di tanggal tua. Namun kondisi tersebut dapat sedikit teratasi dengan cara melakukan riset terlebih dahulu, tujuannya adalah untuk mencari tempat-tempat liburan mana yang tidak menghabiskan banyak biaya bila kita mengunjunginya. 

Liburan Tidak Harus Ke Tempat Yang Jauh
Terbatasnya anggaran saat tanggal tua membuat kita harus bijak dalam menentukan destinasi wisata yang akan kita kunjungi. Melakukan aktifitas liburan tidak harus mengunjungi tempat-tempat yang jauh, memilih destinasi wisata yang lebih dekat dengan tempat tinggal kita tentu akan lebih menghemat biaya dan dana liburan kita. Dan yang jelas kita tidak lagi dipusingkan oleh biaya-biaya tambahan lainnya sehingga kita bisa menikmati liburan dengan nyaman. 

Pergunakan Sarana Transportasi Umum
Untuk menghemat anggaran liburan, anda bisa mempergunakan sarana transportasi umum bila tidak mempunyai sarana transportasi sendiri. Selain hemat, menggunakan sarana transportasi umum juga memberikan pengalaman bagi anda untuk bertemu banyak orang sekaligus juga bisa menjadi sarana mencari teman atau mungkin kenalan, dan bukan tidak mungkin anda menemukan teman seperjalanan yang bisa meringankan atau bahkan bisa menghemat anggaran liburan anda.

Upayakan Memilih Makanan Lokal
Liburan dengan anggaran yang terbatas tentu membuat kita harus lebih bijak dan berhati-hati dalam melakukan apapun, begitu juga dalam soal makanan. Waktu liburan tentu kita tidak dapat terlepas dari yang namanya mengisi perut, dalam hal memilih makanan upayakan untuk tidak berhenti sembarangan ditempat makan, upayakan memilih tempat-tampat makanan lokal atau makanan pinggiran. Sehingga sedikit banyak akan bisa menghemat anggaran liburan yang anda lakukan di tanggal tua.

Jangan Pernah Malu Untuk Menawar
Untuk menghemat anggaran liburan di tanggal tua, ada baiknya anda mempunyai keberanian untuk melakukan penawaran pada saat membeli oleh-oleh atau apapun untuk mendapatkan harga termurah. Meskipun pada umumnya kegiatan tawar-menawar ini biasa dilakukan oleh para ibu-ibu, namun tidak ada salahnya anda mencoba melakukan kegiatan ini. Hal ini juga bermanfaat untuk mengetahui ulah para pedagang nakal yang ingin memanfaatkan atau menipu anda, jadi jangan pernah malu untuk menawar apalagi pada saat liburan di tanggal tua :), hehehehe

Melakukan liburan baik ditanggal tua ataupun di lain waktu tentu akan sangat menyenangkan untuk dilakukan, yang terpenting adalah anda bisa menikmati waktu liburan dengan nyaman. Selamat berlibur dengan keluarga dan orang-orang tercinta, nikmati kebersamaan anda dan rasakan sensasinya. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "5 Tips Bagi Yang Ingin Liburan Di Tanggal Tua"

Posting Komentar