Tips Traveling Mengunjungi Tempat Terpencil | WISESATRAVEL.COM

Tips Traveling Mengunjungi Tempat Terpencil

Traveling memang kegiatan yang mengasyikkan dan menyenangkan, apalagi bila tempat tujuan kita adalah tempat-tempat favorit yang mempunyai keindahaan dan daya tarik tersendiri. Namun tidak selamanya tujuan traveling kita adalah tampat-tempat yang menjadi wisata favorit, ada kalanya tujuan kegiatan traveling kita adalah satu tempat yang terpencil, jauh dari mana-mana dan tidak ada fasilitas sama sekali. Tetapi sobat traveler tidak perlu kawatir karena traveling ke tempat terpencil akan tetap mengasyikkan dan menyenangkan bila anda telah mempersiapkan dan merencanakan segala sesuatunya dengan baik. Berikut beberapa tips yang harus dilakukan sebelum melakukan traveling ke tempat terpencil, simak dan perhatikan tipsnya :

Cari Info Detail Mengenai Lokasi Tujuan
Tips Mengunjungi Tempat Terpencil
Sebelum mengunjungi tempat terpencil berupayalah mencari info sedetail-detailnya mengenai tempat tersebut, galilah info dari berbagai sumber bisa dari website perjalanan terpercaya, buku atau mencari informasi secara langsung kepada orang atau teman yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut. Tanyakan berbagai hal misalnya bagaimana akses menuju tempat tersebut, sarana dan prasarana, medan serta segala sesuatu mengenai tempat terpencil tersebut, jangan sampai anda mengunjungi suatu tempat terpencil namun tidak memiliki info yang detail tentang tempat tersebut karena akan seperti pengembara yang berkunjung ke negara antah berantah dan tidak mengetahui arah setelah sampai di tujuan. 

Persiapkan dan Bawa Makanan Lebih
Mengunjungi tempat terpencil sudah pasti mengandung resiko, salah satunya adalah bisa jadi di tempat tersebut jarang atau bahkan tidak ada penjual makanan. Oleh karena itu ada baiknya sebelum mengunjungi daerah terpencil anda mempersiapkan bekal makanan yang cukup untuk beberapa hari bagi anda dan teman seperjalanan, bawa saja biscuit, coklat dan roti-roti kering yang mengenyangkan dan bisa tahan sampai beberapa hari. Bila perlu bawalah bahan-bahan mentah dan peralatan memasak yang sewaktu-waktu dapat anda pergunakan membuat makanan.

Bawa Air Bersih Sebagai Antisipasi
Selain bekal makanan yang harus anda bawa bila mengunjungi tempat yang terpencil, sebaiknya anda juga membawa air bersih, hal ini kita lakukan sebagai tindakan antisipasi. Taruh dan letakkan air bersih dalam satu botol besar, dan bila air dalam botol habis jangan membuat botolnya, karena bisa kita pergunakan mengambil air kembali bila terdapat sumber air selama dalam perjalanan atau ketika berada di tempat terpencil tersebut. Usahakan untuk bisa menghemat air yang kita bawa karena sangat berguna dan bermanfaat dalam kelangsungan perjalanan kita mengunjungi tempat-tempat terpencil tersebut.

Siapkan dan Bawa Tisu Basah, Tisu Kering dan Kantong Plastik
Memang kelihatannya sepele, namun ketiga barang tersebut tisu basah, tisu kering dan kantong plastik akan sangat bermanfaat saat kita melakukan traveling. Tisu basah dapat kita pergunakan sebagai pengganti air bila selama perjalanan atau dilokasi terpencil tersebut kita tidak menemukan sumber air. Sedang tisu kering dapat kita pergunakan sesuai dengan kebutuhan bisa untuk menyeka keringat di wajah, mengelap atau lain sebagainya. Dan untuk kantong plastik kita siapkan agar kita selalu ingat akan kebersihan, berkunjung ke tempat terpencil bukan berarti kita dapat membuang sampah sembarangan kan?

Tetap Bawa Baterai Cadangan
Mengunjungi tempat terpencil belum tentu identik dengan kondisi atau situasi dimana kita tidak bisa menemukan listik kan? Kadangkala tempat terpencil juga sudah terdapat aliran listrik dan terdapat sinyal ponsel sehingga kita bisa tetap eksis dan menggunakan gadget kita, sehingga ada baiknya anda membawa baterai cadangan sebagai langkah antisipasi agar anda tidak benar-benar terasing dari dunia luar :)

Dengan traveling mengunjungi tempat-tempat terpencil anda akan menemukan sensasi lain yang mungkin tidak akan bisa anda dapatkan bila mengunjungi  tempat wisata favorit dan sudah menjadi tujuan umum para traveler. Selamat traveling mengunjungi tempat-tempat terpencil, temukan tempatnya dan rasakan sensasinya. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Tips Traveling Mengunjungi Tempat Terpencil"

Posting Komentar