Taman Pelangi Sarana Murah Berekspresi Warga Surabaya | WISESATRAVEL.COM

Taman Pelangi Sarana Murah Berekspresi Warga Surabaya

Surabaya sebagai ibukota propinsi Jawa Timur terus berbenah dan membangun, salah satunya adalah dengan membangun banyak ruang hijau dan taman-taman kota yang bisa di fungsikan sebagai penyaring udara dari polusi dan sebagai sarana hiburan murah bagi warga kota Surabaya pada khususnya. Selain Taman Bungkul yang terkenal, Surabaya masih memiliki beberapa taman lagi yang indah satu diantaranya adalah Taman Pelangi. Taman Pelangi yang tepatnya berada di jalan Ahmad Yani atau berseberangan dengan kantor Dolog Jawa Timur mempunyai desain yang unik sehingga akan menarik perhatian siapapun yang masuk ke kota Surabaya dari arah bundaran Waru atau bila akan keluar kota Surabaya ke arah Selatan melalui bundaran Waru. Dibangun dengan desain yang unik dan menarik berupa 31 batang tiang yang tersusun dalam pola melengkung yang meyerupai ruas daun, dimana setiap ruas-ruas ini akan berpendar mengeluarkan efek seperti pelangi bila di kombinasikan dengan sorot lampu dan air mancur yang berada di taman ini. Disekitar taman juga dibangun sebuah kantor kecil sebagai tempat managemen taman beserta kamar mandi dan mushola yang kebersihannya selalu terjaga setiap saat. Taman Pelangi akan ramai dikunjungi muda-mudi di setiap akhir pekan, namun disetiap hari juga selalu saja ada pengunjung yang datang dan menikmati keindahan Taman Pelangi ini. Dengan desain yang unik dan monumental diharapkan Taman Pelangi bisa menjadi satu icon lagi kota Surabaya. Berbagai aktifitas dapat kita lakukan bila mengunjungi taman ini, diantaranya berfoto-foto ria, atau sekedar bercengkrama dengan keluarga dan sahabat-sahabat dekat atau orang tersitimewa. Kawasan taman yang dibuat cukup rindang dan artistic akan membuat betah siapapun yang mengunjungi Taman Pelangi terutama bila berkunjung disore hingga malam hari.

Taman Pelangi Surabaya
Karena letaknya yang cukup strategis Taman Pelangi bisa dikunjungi dari berbagai arah dan menggunakan berbagai sarana transportasi, bisa kendaraan peribadi, kendaraan roda dua bahkan dengan menggunakan angkutan umum. Beberapa angkutan umum yang akan menuju terminal Bungurasih dengan rute bawah atau tidak lewat tol sudah tentu akan melewati Taman Pelangi ini, sehingga memudahkan siapapun yang akan berkunjung ke Taman ini dengan menggunakan kendaraan umum seperti bus, atau mikrolet antar kota jurusan Surabaya-Sidoarjo yang bisa kita jumpai di terminal bus atau terminal angkutan di Joyoboyo.

Dengan dibangunnya berbagai ruang terbuka hijau dan taman-taman di hampir seluruh wilayah kota Surabaya, diharapkan akan menurunkan tingkat polusi di kota kita tercinta Surabaya, selain itu taman-taman dan ruang terbuka hijau dapat dipergunakan sebagai sarana rekreasi dan wisata murah bagi semua warga kota Surabaya khususnya dan semua warga di sekitar kota Surabaya. Taman-taman yang sudah ada di kota Surabaya diantaranya Taman Apsari, Taman Barunawati, Taman Ekspresi, Taman Flora Bratang, Taman Flora Wonorejo, Taman Kalongan, Taman Krembangan, Taman Kunang-Kunang, Taman Mundu, Taman Paliatif, Taman Prestasi, Taman Ronggolawe, Taman Tanjung Sadari, Taman Teratai dan Taman Undaan Kulon. Pembangunan semua taman di hampir seluruh wilayah Surabaya ini tentunya sangat membawa manfaat bagi warga sekitar, disamping bisa dipergunakan sarana relex dan rekreasi murah bagi keluarga juga bermanfaat menurunkan kadar polusi kendaraan, tugas kita sebagai warga Surabaya yang baik adalah tetap menjaga dan melestarikan keberadaan taman-taman yang telah dibangun dengan cara menggunakan dan memanfaatkan sebaik-baiknya, dan tidak membuang sampah sembarangan demi keasrian dan kebersihan taman-taman yang telah dibuat. Maju terus Surabayaku..Kami semua mendukungmu, Bravo Surabaya!!. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda

0 Response to "Taman Pelangi Sarana Murah Berekspresi Warga Surabaya"

Posting Komentar