Weekend Touring | WISESATRAVEL.COM

Weekend Touring

Ada banyak cara bagi kita untuk bisa berlibur atau bertraveling, meskipun hanya menyiapkan budget yang minim dan waktu yang relatif singkat, touring dengan menggunakan kendaraan roda dua salah satunya. Untuk sobat-sobat yang senang bepergian atau traveling namun belum mempunyai budget yang cukup :), tidak usah berkecil hati. Kita coba saja touring atau bepergian dengan roda dua, kegiatan ini layak untuk di coba. Rute yang menantang untuk di coba adalah dari Surabaya menuju kota Batu lewat jalur Cangar, seru dan menantang. Sebelum berangkat ada baiknya anda memeriksa dan memastikan kondisi kendaraan yang akan kita pergunakan, pastikan semua dalam kondisi baik-baik, terutama rem karena bagian ini sangat vital mengingat medan yang akan kita tempuh adalah tanjakan dan turunan.

Dari Surabaya kita berkendara menuju rute Krian-Mojosari-Pacet (tepatnya di bundaran Pacet), kita bisa beristirahat sejenak untuk relaksasi atau paling tidak mendinginkan mesin motor kita. Perjalanan bisa kita lanjutkan kembali kalau istirahat kita anggap sudah cukup, dari bundaran Pacet kita berbelok kekanan dan selanjutnya berbelok kekiri arah ke jembatan besar menuju tempat yang lebih dikenal dengan bintang Kejora, dari sini perjalanan yang menantang kita mulai. Jalanan yang mempunyai kontur naik dan turun akan membawa sensasi tersendiri, disepanjang perjalanan kita disuguhkan pemandangan alam yang indah, jangan tergesa-gesa untuk bisa sampai di tempat tujuan, namun nikmati aja perjalanan. Anda bisa berhenti sejenak ketika menemukan view pemandangan yang indah, dan yang mempunyai hobbi narsis bisa menyalurkan hobinya :). Banyak spot dan view yang indah yang akan kita temui, jadi persiapkan kamera atau hp anda sebaik mungkin jangan sampai kehabisan batereinya. Di berapa tempat sebelum lepas dari pedesaan ada warung yang menjual makanan dan minuman ringan. Selepas dari pedesaan kita akan melewati rute kawasan hutan Taman Hutan Rakyat (Tahura) R. SOERJO, kalau beruntung kita bisa menyaksikan kawanan kera hutan yang sedang bermain atau mencari makanan di sepanjang jalan yang kita lalui.
JembatanSelanjutnya perjalanan kita akan melewati jembatan besar lagi, disini para biker biasa beristirahat kembali, sekedar menikmati pemandangan dan jagung manis yang dijual beberapa pedagang disekitar jembatan. Sahabat Touring bisa berfoto-foto dan narsis lagi, serta dapat juga memeriksa kembali kondisi kendaraan.
Setelah perjalanan kita lanjutkan kembali kita bisa menemui wahana wisata air terjun Watu Ondo atau Coban Kembar, bisa kita singgah disini untuk menikmati dan menyaksikan keindahannya, atau kita lanjutkan perjalanan kembali. Obyek wisata yang bisa kita jumpai kembali adalah Pemandian air panas Cangar, tempat wisata ini biasa ramai dikunjungi pada hari Sabtu dan hari libur lainnya. Selepas dari tempat wisata Cangar ini kita akan melalui tanjakan tajam, melewati bangunan beberapa pabrik yang sudah tidak terpakai lagi. Dari sini kita sudah mulai dapat melihat dan menemui berbagai tanaman sayuran, seperti wortel, kentang, kubis dan lain-lain. Sepanjang jalan ini sampai di kota Batu banyak sekali kita jumpai tanaman sayuran tersebut, karena memang kota Batu adalah salah satu pemasok sayur mayur bagi kota-kota di sekitarnya, seperti Surabaya, Malang, Mojokerto dan Krian. Setelah kita sampai di kota Batu, kita dapat beristirahat di Alun-alun Kota Batu yang sejuk dan nyaman.
Alun-alun
Bila kita berkeinginan menginap bisa kita cari villa-villa di sekitar kota Batu dengan harga terjangkau, namun bila kita tidak berniat menginap kita bisa kembali melewati rute keberangkatan kita akan tetapi jangan terlalu sore mengingat jalanan yang akan kita lewati adalah tanjakan dan hutan. Bisa juga kita melewati rute lain saat kita kembali ke Surabaya, yaitu melewati Karang Ploso-Singosari-Lawang-Pandaan-Gempol-Sidoarjo dan sampai di Surabaya kembali.

“Ribuan langkah yang akan kita tempuh, bermula dari satu langkah kita” Selamat mencoba Traveling dan Touring dengan Motor, tetap waspada dan selalu berhati-hati dijalan. Have a nice wekeend :)

0 Response to "Weekend Touring"