5 Tips Aman dan Nyaman Bagi Solo Traveler | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Aman dan Nyaman Bagi Solo Traveler

Bepergian berlibur seorang diri atau lebih dikenal dengan solo traveler menjadi salah satu kegiatan yang menantang untuk dicoba. Namun faktor keselamatan dan keamanan harus tetap menjadi prioritas utama, agar diri kita terhindar dari kejahatan dan hal-hal lain yang sifatnya merugiakan diri kita terutama bila solo traveler dilakukan oleh seorang wanita, karena kita tahu wanita sangat rentan terhadap tindakan kejahatan khususnya tindakan pelecehan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak kita kenal. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diketahui dan diperhatikan agar kegiatan solo traveler kita menjadi aman dan nyaman sehingga kita bisa benar-benar bisa menikmati tanpa ada hambatan yang berarti. Berikut beberapa tips sederhana agar solo traveler kita bisa berjalan aman dan nyaman

Mencari teman dalam perjalanan
Solo Traveler
Karena bepergian sendirian solo traveler mempunyai kebebasan dan keleluasaan untuk mencari teman baru, jika bertemu dengan pelancong lain yang juga seorang diri, berkenalanlah dan bila cocok bisa melanjutkan perjalanan bersama, namun kalau tidak ada kecocokan anda bisa meninggalkannya kapanpun karena tidak ada ikatan apapun antar kalian berdua.

Tersenyum
Senyum adalah senjata yang ampuh bila anda melakukan perjalanan sendiri, saat membutuhkan bantuan apapun dari warga sekitar menunjukkan sikap ramah dengan tersenyum adalah hal yang disarankan agar semua orang bersimpati pada kita sehingga mempunyai keinginan untuk membantu :)

Menyediakan obat pribadi
Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, bagi rekan-rekan yang melakukan solo traveler dan mempunyai penyakit khusus misalnya asma atau penyakit lain, ada baiknya untuk menyediakan obat bagi penyakit tersebut, atau minimal membawa obat-obatan misalnya untuk demam, pusing, diare, flu, karena kita bepergian sendiri jadi harus ada antisipasi sedini mungkin sebab tidak ada orang disamping kita yang akan selalu membantu.

Memesan penginapan terlebih dahulu
Memesan penginapan atau hotel terlebih dahulu adalah hal penting yang harus anda lakukan, mengingat anda bepergian seorang diri tempat untuk anda beristirahat harus tersedia terlebih dahulu agar anda bisa melanjutkan aktifitas liburan dengan tenang, tidak kawatir kehabisan kamar Hotel dan Penginapan apalagi disaat musim liburan sedang berlangsung.

Biasakan diri untuk tidak melamun
Karena bepergian seorang diri jangan biasakan melamun atau bengong, karena hal tersebut akan mengundang orang lain untuk memanfaatkan anda. Cepatlah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, mengajak ngobrol orang disamping anda adalah salah satu cara agar anda tidak melamun, atau membaca buku untuk mengisi waktu menunggu aktifitas liburan anda berikutnya.

Demikian beberapa Tips agar kegiatan Solo Traveler kita bisa berjalan aman dan nyaman, namun semuanya bergantung pada anda yang menjalaninya, kalau memang sesuai dengan hati anda jalani dan kalau tidak sesuai bisa ditinggalkan..yang paling penting adalah bertravelinglah sebelum terlambat :) 

Sumber ulasan life.viva.co.id 


0 Response to "5 Tips Aman dan Nyaman Bagi Solo Traveler"

Posting Komentar