INDAHNYA JAWA TIMUR | WISESATRAVEL.COM

INDAHNYA JAWA TIMUR

Provinsi Jawa Timur mempunyai berbagai tempat wisata yang indah dan sayang kalau tidak dikunjungi bila kita singgah di provisnsi ini. Obyek Wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi diantaranya :

KOTA SURABAYA
Adalah ibukota provinsi Jawa Timur, merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta dengan jumlah penduduk 3 Juta jiwa. Salah satu pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan Indonesia timur. Surabaya terkenal dengan sebutan kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. Kata Surabaya konon berasal dari mitos pertempuran antar SURA (ikan HIU) dengan BAYA (BUAYA) yang pada akhirnya dijadikan icon kebanggaan kota Surabaya

GUNUNG BROMO
Obyek Wisata
Merupakan gunung berapi aktif yang sangat terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Bromo dari bahasa Sanskerta Brahma, salah satu Dewa utama Hindu. Gunung Bromo terkenal dengan keindahan matahari terbitnya, berada di dalam empat wilayah yakni Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Malang. Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut. Sebagai obyek wisata Bromo menjadi menarik karena masih berstatus gunung berapi yang masih aktif. Sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bila anda singgah di provinsi Jawa Timur.
 

JEMBATAN NASIONAL SURAMADU
Obyek Wisata
Adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini, dengan total panjang 5.438 meter. Jembatan ini menghubungkan antara Pulau Jawa ( di Surabaya) dengan Pulau Madura (di Bangkalan tepatnya sisi timur Kamal). Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang (causeway), jembatan penghubung (approach brigde) dan jembatan utama (main bridge).


REOG PONOROGO
Kota Ponorogo
Adalah salah satu kesenian dan budaya yang berasal dari Ponorogo tepatnya bagian barat laut provinsi Jawa Timur. Kesenian dan budaya REOG PONOROGO masih kental dengan hal-hal yang berbau mistik dan berkaitan erat dengan ilmu kebatinan yang kuat. Gerbang kota Ponorogo dihiasi dengan sosok warok dan gemblak yang ikut ditampilkan dalam pertunjukan kesenian REOG PONOROGO


KARAPAN SAPI
Tradisi Karapan Sapi Di Madura
Merupakan istilah untuk menyebut perlombaan pacuan sapi, yang berasal dari Pulau Madura, Jawa Timur. Perlombaan pacuan sapi ini menggunakan sepasang sapi dengan menarik semacam kereta kayu (tempat joki berdiri mengendalikan sepasang sapi ini) dengan berlomba adu cepat melawan pasangan sapi-sapi lainnya dilintasan sepanjang 100 meter, sekali perlombaan adu cepat berlangsung sekitar sepuluh detik atau satu menit.


JATIM PARK 1
Wahana Wisata Jatim Park 1 Batu-Malang
Adalah tempat rekreasi dan belajar yang terdapat di kota Batu Jawa timur, tepatnya sekitar 20 KM barat kota Malang. Jatim Park 1 saat ini telah menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur. Obyek wisata ini mempunyai 36 wahana diantarnya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), Spinning Coaster, dan Drop Zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya Volcano dan Galeri Nusantara.


KAWAH IJEN
Keindahan Api Biru Kawah Ijen
Merupakan danau kawah bersifat asam dipuncak gunung Ijen tepatnya berada di Kabupaten Bondowoso propinsi Jawa Timur. Kawah Ijen memiliki ketinggian 2.368 meter diatas permukaan air laut dan mempunyai kedalaman danau 200 meter serta luas kawah mencapai 5.466 hektar. Kawah Ijen masuk dalam Cagar Alam Taman Wisata Ijen.


PANTAI PLENGKUNG
Obyek Wisata
Atau lebih dikenal dengan nama G-Land, Pantai Plengkung berada dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, tepatnya berada di kabupaten Banyuwangi provinsi Jawa Timur. Pantai ini dapat di capai kurang lebih setengah hari perjalanan darat dari pulau Bali, dapat juga dicapai dengan Boat sewaan dari Bali.

Selain beberapa obyek wisata diatas, Jawa Timur masih mempunyai berbagai obyek yang indah untuk dikunjungi

0 Response to "INDAHNYA JAWA TIMUR"

Posting Komentar